Wujudkan Kemitran, Bhabinkamtimas Sambangi Warga Desa Binaaan

Babelan (Bintang Save) – Bhabinkamtibmas Polsek Babelan tetap semangat melaksanakan sambang di desa binaanya. Bhabinkamtibmas desa Kedung Pengawas Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, Rabu (18/1/2023).

Untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah binanya Bhabinkamtibmas Desa Kedung Pengawas melaksanakan sambang desa binaan, sekaligus membangun sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan masyarakat.

Kapolsek Babelan Kompol Sutrisno S.E dan Bhabinkamtibmas Bripka Hadid, melaksanakan sambang Desa dilingkungan Rw.001 dan RW.002 sekaligus mengadakan dialog dengan para pemuda sambil memberikan himbauan. Dirinya juga menyampaikan sejumlah permasalahan warga dan kurangnya kesadaran dalam membuang sampah. “Banyak warga yang membuang sampah sembarangan ke aliran kali DT 08,” kata dia.

Ulah itu, disebutnya, megakibatkan penumpukan Sampah.

Dikatakannya, para ketua RW dan RT dan Kepala Dusun sudah memberi tembusan kepada Kepala desa kemudian diadakan kerja bakti oleh Perangkat desa juga warga untuk membersihkan sampah di sekitar Aliran DT 08 Desa Kedung Pengawas.

“Pada saat ini segala sesuatu baik yang bersifat positif maupun negatif sangat mudah untuk didapat melalui media sosial, begitu pula berita berita bohong atau hoax. Saat ini banyak sekali ditemukan dalam media sosial,” kata Bripka Hadid.

Ia menjelaskan bahwa sebagai pemuda yang menjadi tulang punggung bangsa dan negara, harus mampu dan pandai untuk memilih hal hal yang bersifat positif serta mampu untuk menyaring mana berita betul atau berita hoax. “Sebagai pemuda hendaknya kita tidak mudah terprovokasi dengan adanya berbagai isu dan berita bohong yang ada dimedia sosial serta tidak mudah untuk menyebarkan adanya berita berita bohong kepada teman ataupun masyarakat, supaya tidak menimbulkan keresahan didalam masyarakat.

“Kami minta untuk para pemuda utamanya yang ada di wilayah hukum Polsek Babelan Polres Metro Kabupaten Bekasi, dapat selalu menjadi mitra dari aparat keamanan utamanya dalam menciptakan dan menjaga kondusifitas kamtibmas yang selama ini sudah terjaga, dan sangat berharap untuk para pemuda apabila mengetahui dan melihat adanya potensi gangguan kamtibmas ataupun melihat terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek dan Polres agar dapat segera kami lakukan upaya antisipasi sedini mungkin dan tidak menimbulkan keresahan,” jelas Bhabinkamtibmas Bripka Hadid. (boby)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*