Media Gathering, Ketua DPRD: Kritikan Menjadi Penyemangat Membangun Kabupaten Bekasi

Bogor (Bintang Save)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi menyelenggarakan media gathering di Hotel Seruni, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat (1/12/2022).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN. Holik Qodratullah, Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Bekasi Juhandi, dan sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bekasi –salah satunya adalah Ani Rukmini dari Komisi 3.

Dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN. Holik Qodratullah, tujuan daru kegiatan media gathering tersebut adalah untuk menjalin komunikasi yang lebih dekat. “Diharapkan kegiatan ini dapat semakin mempererat sinergitas antara DPRD Kabupaten Bekasi dengan insan pers,” katanya.

“Selain itu, kegiatan ini sekaligus juga menunjukkan bahwa kita sebenarnya tidak perlu alergi terhadap wartawan,” tambah politisi dari partai Gerindra itu.

Ia menjelaskan, adapun pemberitaan yang bersifat kritikan selama ini, menurutnya, harus dipandang sebagai pengingat dan kontrol positif.

“Bahwa kita harus selalu mawas diri dalam menjalankan fungsi sebagai anggota DPRD untuk membangun Kabupaten Bekasi yang kita banggakan ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, dirinya berharap, agar acara media gathering yang dilaksanakan kedepannya bisa lebih baik lagi dan meriah. “Media gathering ini bisa kita gunakan sebagai sarana untuk tanya jawab. Sebab kami juga sangat membutuhkan kritikan sebagai pengontrol kerja.”

“Tanpa adanya dukungan dan kritikannya, bagaimana bisa tahu baik buruknya kinerja kami.”

“Yang paling besar tugas kita adalah bagaimana caranya membangun Kabupaten Bekasi menjdi lebih baik. Mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk meningkatkan perekonomian rakyat. Inilah tugas kita yang lebih besar kedepannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Bekasi Juhandi, mengungkapkan bahwa kegiatan media gathring ini adalah bentuk penghargaan dan dukungan terhadap dunia pers di Kabupaten Bekasi.

“Karena itu, semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin yang dilaksanakan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Tak ketinggalan, Ketua PWI Bekasi Raya Melodi Sinaga mengapresiasi kegiatan media gathring yang meski dilakukan dengan persiapan terbatas namun terselenggara dengan baik.

“Saya berharap dari kegiatan media gathering DPRD Kabupaten Bekasi ini teman – teman pers dapat mengambil poin yang positif. Sebab dalam kesempatan ini kita bisa merasakan kebersamaan dan kekompakan. Bukan hanya antar wartawan, tetapi juga dengan para anggota dewan,” pungkasnya. (TS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*