Brigade Nasional Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Cianjur

Bekasi (Bintang Save) – Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Brigade Nasional menyalurkan bantuan bagi warga terdampak gempa bumi di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan yang disalurkan itu antara lain berisi, mie instan, air mineral, masker anak dan dewasa, peralatan mandi, vitamin juga obat-obatan. Tidak ketinggalan berbagai macam makanan serta mainan untuk anak-anak.

“Bantuan ini akan kita salurkan langsung ke titik terparah dan warga yang mengungsi di tenda – tenda darurat, terutama para ibu – ibu yang sangat membutuhkan bantuan ini,” ungkap salah seorang relawan, Sabtu (26/11/2022).

Adapun desa terdampak gempa bumi terparah adalah di Kecamatan Cugenang. Banyak korban meninggal dunia terutama anak-anak dan luka-luka parah, serta rumah -rumah hancur rata dengan tanah.

Saat ini pemerintah setempat pun terus melakukan monitoring di setiap titik yang terdampak gempa bumi guna menjaga adanya gempa bumi susulan.

“Dari pantauan kami di lapangan, beberapa titik gempa bumi hari ini sudah mulai tenang,” terangnya.

“Untuk penanganan Bantuan ini saya sudah instruksikan kepada para relawan Ganjar Pranowo untuk melakukan asessment kebutuhan tanggap bencananya,” ujarnya.

Relawan Ganjar Pranowo menyampaikan semua bantuan yang diperlukan para korban Gempa Bumi sudah dipersiapkan untuk dikirim ke kecamatan Cugenang Cianjur Jawa barat. (Re/ccp)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*