DPP FORMASSI Deklarasi DPD Provinsi Seluruh Indonesia

Jakarta Pusat (Bintang Save) – Forum Masyarakat Pejuang Demokrasi atau FORMASSI menggelar deklarasi DPP FORMASSI, bertempat di Museum Gedung Joang 45, Lt. 3, Jl. Menteng Raya No. 31, Jakarta Pusat, Minggu (20/11/2022) pagi.

Sekjen FORMASI, Beni Sitorus, mengatakan bahwa selain di Jakarta, deklarasi juga dilakukan secara serentak oleh pengurus FORMASSI di sejumlah wilayah provinsi. “FORMASI berjalan dengan tiga pilar kegiatan, yaitu sosial, kebangsaan, dan UMKM,” ungkapnya penuh penekanan.

Kedepannya, tambah Beni, FORMASSI akan terus mempertahankan ketiga agenda kegiatan tersebut demi berkontribusi terhadap masyarakat Indonesia.

Penyerahan pataka dan pengibaran bendera FORMASSI, dan penyerahan mandat DPD provinsi yang secara simbolis diwakilkan okeh KSB DPD DKI Jakarta.

Menurutnya, FORMASSI telah berkembang hanya dalam waktu yang terbilang singkat. Untuk diketahui, FORMASSI terbentuk sejak 14 Januari 2022 lalu. “Sekarang kami sudah ada di 11 wilayah provinsi dan hampir 50 DPC di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Adapun salah satu agenda utama pada acara pagi hari ini adalah mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Mereka menilai Gubernur Jawa Tengah itu sosok yang tepat untuk dicalonkan sebagai presiden pada 2024. “Dari sekian banyak tokoh, kami menilai Pak Ganjar sebagai yang terbaik,” kata Ketua Umum FORMASI, Leni Simbolon.

“Harus digarisbawahi bahwa kami (FORMASI-red) meminta kesediaan Pak Ganjar untuk mau maju pada Pilpres 2024 mendatang,” lanjutnya.

Sekjen FORMASI, Beni Sitorus.

Dukungan itu, menurut Leni, tak lain karena Ganjar dinilai telah membuktikan diri sebagai sosok yang tepat untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Indonesia dari Presiden saat ini, Ir. Joko Widodo.

“Yang utamanya, Pak Ganjar terbukti sangat konsisten pada pembenahan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan UMKM. Bukti lainnya, Pak Ganjar bukan sosok yang radikal dan intoleran. Hal itu lah, salah satu yang mendorong FORMASI untuk mendukungnya maju sebagai Capres,” ucapnya menegaskan.

Di sisi lain, meski memiliki agenda pengusungan Capres, Leni menekankan bahwa agenda FORMASI bukan semata-mata soal politik. “Tetapi juga di bidang kebangsaan, sosial, dan pemberdayaan UMKM,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Nirmala Firdaus selaku Direktur Humas dan Komunikasi dari Koordinator Nasionalis Ganjaris, menegaskan komitmennya sebagai relawan Ganjar Pranowo.

“Saya berharap, para relawan ini bisa lebih solid dan semangat untuk mendukung Pak Ganjar,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada UMKM oleh Ketua Umum FORMASSI Leni Simbolon, Sekjen FORMASSI Beni Sitorus, Bendahara Umum Vadisa T, dan Ketua UMKM Julia Silalahi.

Diskusi kebangsaan membahas soal perang ideologi jelang Pemilu 2024.

Kemudian, dilakukan pula penyerahan pataka dan pengibaran bendera FORMASSI, dan penyerahan mandat DPD provinsi yang secara simbolis diwakilkan okeh KSB DPD DKI Jakarta.

Terakhir, acara ditutup dengan dialog kebangsaan terkait isu-isu politik saat ini dengan tema “Pertarungan Ideologi Menuju Pemilu 2024.” (Ccp)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*