FPRB Tingkat Desa dan Keluraham se-Kecamatan Tamsel Segera Dibentuk

Tambun Selatan (Bintang Save) – Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kecamatan Tambun Selatan menggelar Rapat Pembentukan Pengurus FPRB Tingkat Desa dan Kelurahan se-Kecamatam Tambun Selatan. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Tambun Selatan, Senin (14/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua FPRB Kecamatan Tambun Selatan, Nawawi MN, mengatakan bahwa pembentukan FPRB di sembilan desa dan satu kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Tambun Selatan adalah masih dalam rangka upaya meminimalisir tingginya resiko akibat bencana di Tambun Selatan.

“Pembentukan pengurus FPRB tingkat desa dan kelurahan ini, pada dasarnya, bertujuan agar langkah-langkah antisipatif terhadap potensi terjadinya bencana dapat dilakukan oleh perangkat kepengurusan FPRB di level desa. Sehingga penanggulangan bencana di wilayah Tambun Selatan menjadi lebih komprehensif,” ungkapnya.

Lanjut Nawawi, adapun hasil rapat pengurus ini menargetkan terbentuknya kepengurusan FPRB di desa dan kelurahan dalam kurun waktu satu pekan.

Alhamdulillah, hasil rapat telah mendapati keputusan beberapa orang yang siap dan terpilih sebagai tim untuk melakukan sosialisasi dan pembentukan FPRB di tingkat desa,” ujar Nawawi.

Sementara itu, Sekretaris FPRB Kecamatam Tambun Selatan, Efrizal Harahap menjelaskan, “untuk mekanisme kerja tim pembentukan di setiap desa nantinya di setiap desa akan diberikan pembekalan dan pemahaman mengenai apa dan bagaimana FPRB.”

“Kami mengharapkan kerjasamanya kepada seluruh desa agar pembentukan FPRB Desa dan Kelurahan dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” singkatnya. (Ccp)

Berikut adalah nama-nama yang dibagi menjadi beberapa tim dan akan melaksanakan sosialisasi dan pembentukan di tingkat desa:

1. Tim satu terbagi meliputi Desa Lambangjaya, Desa Lambangsari, dan Kelurahan Jatimulya.

Koordinator : Asep

Anggota. : Abah Toto : Widia : Alfi.

2. Tim dua meliputi Desa Tambun, Desa Setiadarma, dan Desa Mekarsari.

Koordinator : Suganda

Anggota : Farida : Raja : Pratiwi : Joni.

3. Tim tiga meliputi Desa Sumberjaya, Desa Setiamekar, Desa Tridayasakti dan Desa Mangunjaya.

Koordinator : Taufiq

Anggota : Yuli Purwati, Kristin, Arman, Yudha, Baron.

Tim Media Bidang Kominfo dari FPRB Tambun Selatan yang akan mengawal dan melakukan peliputan pembentukan FPRB tingkat desa/kekurahan :

Koordinator : Tubis

Anggota : DodoZamhari, Dwi Saputra, Cecep. AS

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*