Gelar Festival Hadroh, Bang Yosep: Apresiasi Banyaknya Tim Hadroh Remaja di Desa Lubangbuaya

Setu (Bintang Save) – Pemerintah Desa Lubangbuaya menggelar festival hadroh antar RW se-Desa Lubangbuaya, si Aula Kantor Desa Lubangbuaya, Kecamatan Setu, Minggu (6/11/2022).

Festival yang mengangkat tema “Melestarikan Tradisi, Memupuk Generasi, Lubangbuaya yang Bermartabat dan Islami” ini diikuti 15 group hadroh dari perwakilan 15 RW setempat.

Dikatakan Kepala Desa Lubangbuaya, Maulana Yusup, tidak semua RW di Desa Lubangbuaya mengirimkan perwakilan group hadrohnya di kegiatan festival kali ini.

Kepala Desa Lubangbuaya, Maulana Yusup, saat memberikan sambutan.

“Dari 19 RW, yang tampil sebanyak 15 RW. Empat RW lainnya tidak bisa tampil karena kekurangan personil dan alat,” terang kepala desa yang akrab disapa Bang Yosep ini.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, festival hadroh ini baru pertama kali dilaksanakan.

“Tahun- tahun sebelumnya, kami menggelar kegiatan keagaamaan yang lain, misalnya festival seni qosidah, dan lainnya,” katanya.

Dia juga mengatakan, kegiatan ini menjadi apresiasi pemerintah desa terhadap banyaknya tim hadroh remaja di Desa Lubangbuaya.

“Kami ingin mengapresiasi mereka, jadi kami tampilkan dalam festival karena saya lihat banyak yang berbakat di disini,” ucap Bang Yosep.

“Kami berharap agar setiap masjid, mushola, majelis taklim, semakin giat lagi melakukan pembinaan terhadap remaja dalam hadrohnya, sehingga Lubangbuaya bisa menjadi desa yang agamis,” imbuhnya. (Nur)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*