Reses Anggota DPRD F-Gerindra, Helmi: Siap Tampung Aspirasi Warga

Tambun Selatan (Bintang Save) – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Helmi, menggelar Reses Masa Persidangan Tahun 2022 di RM. Kapalay, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Sabtu (5/11) malam.

Dalam paparannya, Helmi meminta warga dapat memanfaatkan momentum reses untuk menyampaikan usulan-usulan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Dapil III (Kecamatan Tambun Selatan).

“Silakan sampaikan aspirasi sebanyak-banyaknya, kami akan menginventarisir untuk kemudian difollow up oleh saya dan tim di lapangan,” kata Helmi menekankan.

Dijelaskan Helmi, hampir 50% usulan yang sudah dihasilkan atau direalisasikan dari hasil resesnya selama menduduki kursi DPRD Kabupaten Bekasi.

“Sedangkan untuk saat ini masalah infrastruktur, PKH, dan PJU adalah yang mendominasi usulan. Soal PJU ini sudah saya sampaikan ke Pj. Bupati Bekasi. Kemudian verifikasi PKH juga kita dapati belum konkoret realisasinya di lapangan.”

“Mudah-mudahan hasil reses ini bisa terealisasi maksimal tahun 2024,” ujarnya.

Terkait itu, dirinya berpendapat, bahwa kunci dari pemerataan dan progress pembangunan adalah database. “Semua masalah itu butuh data, mana yang sudah dibangun, mana yang belum, dan lain-lain,” simpul Helmi dari F-Partai Gerindra.

Selain itu, Helmi juga menegaskan tentang pentingnya menjaga kondusifitas suasana di tengah masyarakat menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“Ini penting, jangan sampai ada gesekan di masyarakat kita. Jaga toleransi,” ungkap Helmi yang juga menjabat posisi Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi.

Acara reses dilanjutkan dengan pembacaan aspirasi warga yang ditulis dalam kertas usulan.

Alhamdulillah, 120 meter jalan di wilayah tempat tinggal saya sudah diaspal. Ini menunjukkan bang dewan sungguh-sungguh (bekerja),” imbuh Mirsyad, salah seorang warga.

Nampak hadir, Kabag Humas DPRD Kabupaten Bekasi, RT RW, dan sejumlah perwakilan desa se-Kecamatan Tambun Selatan. (TS/Ccp)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*