Apresiasi Penutupan THM Nakal, Novy Yasin Dorong Pemkab Terbitkan Perbup Perkuat Perda Kepariwisataan

Cikarang (Bintang Save) – Pemkab Bekasi menutup THM Infinty yang viral di media sosial setelah memperlihatkan sejumlah pemandu lagu yang mengenakan pakaian seragam SMA.

Pengelola THM diminta untuk merubah bentuk usaha dari yang awalnya tempat karaoke, menjadi usaha restoran dan Cafe sesuai dengan izin yang tertera.

Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Bekasi, Novy Yasin, mengapresiasi langkah Pemkab Bekasi tersebut.

“Sangat setuju, berarti Pemda sudah menjalankan aturan. Sesuai perdanya, maka THM yang tidak sesuai norma harus ditutup,” kata Novy melalui keterangan tertulisnya, Senin (26/9).

Pasalnya, menurut Novy, penegakkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bekasi Nomor 3 tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan memang membutuhkan ketegasan untuk diimplementasikan.

Di sisi lain, dijelaskannya, bahwa produk Perda yang dihasilkan oleh DPRD tetap membutuhkan peraturan Bupati (Perbup). Sehingga, landasan hukum sebuah aturan menjadi semakin kuat dan tegas.

Oleh sebab itu lah, Novy meminta agar Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan membuat Perbup sebagai bentuk ketegasan penegakkan Perda Nomor 3 tahun 2016 tentang Penyelenggaran Kepariwisataan.

“Kami (DPRD-red) sebagai lembaga yang membuat aturan, masih sangat menunggu aturan pelaksanaan dari Perda tersebut. Namun sampai saat ini memang belum ada Perbup terkait,” pungkasnya. (Adv)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*