Fraksi PDI Perjuangan Minta Pemkab Bekasi Genjot Pembangunan Jaling di Pedesaan

Cikarang (Bintang Save) – Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bekasi, Soleman, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggenjot pembangunan infrastruktur terutama jalan lingkungan (Jaling) di wilayah pedesaan.

Hal itu, kata Soleman, harus dilakukan untuk mendukung mobilitas masyarakat.

“Dengan infrastruktur jalan yang bagus, maka roda perekonomian daerah juga akan berjalan lancar,” kata dia, Senin (26/9) lalu.

Soleman menyebut, bahwa kerusakan jalan sudah sangat lama menjadi harapan masyarakat agar segera diperbaiki. “Karenanya, kami berharap masalah pembangunan jalan menjadi prioritas Pemerintah Daerah,” ucapnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bekasi, Soleman. (Foto: istimewa)

Jalan-jalan lingkungan di pedesaan sangat berperan bagi perekonomian warga setempat seperti petani dan nelayan. Pasalnya, jika jalan rusak dan tidak segera diperbaiki, maka akan menghambat aktivitas sehari-hari.

“Proyek (harus) tetap terbangun dan terpelihara, karena (adanya) pembangunan seperti jalan untuk akses masyarakat. Kalau akses jalannya sudah bagus, hasil pertanian juga akan lebih mudah dijual,” katanya.

“Di sisi lain, kami juga berharap infrastruktur yang dibangun jangan asal-asalan, tapi yang berkualitas supaya bertahan lama,” pungkad Soleman. (Adv)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*