PT Pos Salurkan BLT BBM dan BPNT di Desa Babelan Kota

Babelan (Bintang Save) – PT. Pos Indonesia menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM tahap I dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 2.105 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kamis (8/9).

Upaya ini dalam rangka percepatan penyaluran BLT BBM dan BPNT melalui PT Pos Indoneaia kepada masyarakat, khususnya di wilayah Desa Babelan Kota.

Ditemui di lokasi kegiatan, Koordinator PT Pos Indonesia, Andi Siswanto, menyebutkan penyaluran yang dilakukan siang hari itu telah mencapai 1.800an KPM.

“Jadi, kalau jumlah KPM-nya secara keseluruhan di Desa Babelan Kota ada sekitar 3.000an. Tapi untuk hari ini kami fokuskan penyaluran kepada 2.105 KPM,” ungkapnya.

BLT BBM dan BPNT merupakan program penebalan bantalan sosial yang diberikan sebagai upaya meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga kebutuhan hidup sehari-hari.

Dijelaskan Andi, sasaran program ini adalah warga yang terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Adapun total nominal bantuan yang diberikan mencapai Rp 500 ribu, dengan rincian; Rp 300 ribu untuk BLT BBM dan BPNT-nya sebesar Rp 200 ribu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BPD Desa Babelan Kota, Roni Darohman Hurip, mengapresiasi langkah “jemput bola” yang dilakukan PT Pos Indonesia.

“Percepatan penyaluran bantuan di kantor desa mempermudah masyarakat Babelan Kota. Sehingga, penerima bantuan tidak perlu lagi mengantri berkerumun di kantor pos,” imbuhnya.

Dirinya mengharapkan, bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerimanya. “Sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, dalam penyaluran BLT BBM dan BPNT ini, PT Pos Indonesia mengerahkan 40 orang personil yang antara lain terdiri dari petugas pembayaran dan verifikasi.

Sementara bagi warga penerima manfaat diwajibkan memberikan bukti identitas berupa kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK) untuk dapat memperloleh bantuan. (Ccp)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*