Diusung Jadi Pj. Kepala Desa Sriamur, Sardaya: Siap Mengemban Amanah

Tambun Utara (Bintang Save) – Terkait pengusungan namanya sebagai Pj. Kepala Desa Sriamur, Sardaya mengaku siap mengemban amanah tersebut. Ia pun telah menerima aspirasi warga dan para tokoh Desa Sriamur itu melalui BPD.

“Secara pribadi, karena (penunjukan-red) ini sudah menjadi amanah masyarakat dan para tokoh, insya Allah siap untuk menjalankan tugas melayani,” ungkap Sardaya, Jumat (19/8) siang.

Meskipun menjadi Kepala Desa, kata dia, bukanlah perkara mudah.

“Memang, banyak ‘pekerjaan rumah’ yang harus dilakukan, seperti pelayanan publik harus berjalan lebih maksimal. Pengurusan Adminduk masyarakat jangan sampai terkendala,” imbuhnya.

Apalagi, tegasnya, sebentar lagi bangsa Indonesia akan memasuki tahun Pemilu. “Maka tentunya, situasi keamanan di tengah masyarakat harus dijaga agar tetap kondusif,” tegasnya.

Ketua BPD Sriamur, Margono Anzi.

Sebagaimana diketahui, Badan Pemberdayaan Desa (BPD) Sriamur merekomendasikan nama Sardaya untuk mengisi posisi Pj. Kepala Desa Sriamur. Hal itu, diungkapkan Ketua BPD Sriamur, Margono Anzi.

Sardaya, dikatakan Margono, merupakan sosok yang memenuhi syarat sebagai Pj. Kepala Desa menggantikan Plt. Kepala Desa saat ini, M. Arlih Sumantri.

“Pertama, beliau adalah Aparatur Sipil Negara (ASN),” katanya, ditemui di ruang kerjanya.

Kedua, lanjut Margono, Sardaya pernah menjabat Sekretaris Desa (Sekdes) Sriamur pada tahun 2012 lalu. “Beliau jelas berpengalaman, mengerti urusan administrasi desa,” ujarnya.

Selain itu, Sardaya yang merupakan ‘putra daerah’ dianggap tahu betul seluk beluk persoalan sosial dan karakter warga Sriamur. Pengusungan nama Sardaya ini tidak begitu saja jatuh dari langit.

Dijelaskan Margono, pihaknya lebih dahulu menggelar pertemuan dengan seluruh anggota BPD, tokoh masyarakat, dan agama di Desa Sriamur.

“Dari hasil pertemuan tersebut lah, disepakati bahwa Sardaya adalah figur yang tepat,” pungkasnya.

Adapun mengenai rekomendasi nama Sardaya sebagai Pj. Kepala Desa, dipastikan Margono, telah diserahkan ke Camat Tambun Utara Najmuddin yang menindaklanjuti surat tersebut untuk dikirimkan kepada Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dr. H. Dani Ramdan, MT. (Najan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*