Apresiasi Kunjungan Ridwan Kamil, Ketua BPD Kertarahayu: Wujud Nyata Dukungan Pembangunan Desa

Setu (Bintang Save) – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan mengendarai motor menyapa warga di lima desa, Senin (15/8/2022).

Konvoi motor dimulai dari Desa Lambangsari di Tambun Selatan, kemudian ke Desa Lubangbuaya dan Desa Telajung.Setelah itu, rombongan menuju ke Desa Cibening dan Desa Cikedokan.

Rombongan mengakhiri perjalanan di Desa Kertarahayu yang merupakan lokasi puncak acara Gebyar Desa.

Kegiatan Gebyar Desa sendiri dilakukan dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-72 Kabupaten Bekasi yang jatuh pada 15 Agustus 2022.

Kedatangan Ridwan Kamil Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan dan para pejabat lainnya tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Badan Permusyawaratan (BPD) Kertarahayu, Dedi.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mendukung pembangunan dari desa, dan Alhamdulillah Kertarahayu terpilih sebagai titik lokasi untuk acara puncak Gebyar Desa,” kata Dedi usai kegiatan.

Dia berharap kedatangan Ridwan Kamil ke Desa Kertarahayu dapat memberikan dukungan untuk meningkatkan pengembangan destinasi wisata di Desa Kertarahayu.

“Kedatangan beliau menjadi support moril bagi kami untuk mengembangkan lebih maju lagi desa wisata di Kertarahayu. Dan untuk selanjutnya kami berharap juga Pak Ridwan Kamil dapat mensupport secara program,” ujarnya.

Dedi juga mengapresiasi rencana Pemprov Jabar yang akan memberikan mobil aspirasi kampung juara (Maskara) kepada Desa Kertarahayu pada tahun depan.

“Untuk tahun ini, Alhamdulillah usulan pembangunan jembatan penghubung antara Desa Kertarahayu dengan Desa Jaya Sampurna sudah disetujui. Ini sudah disupport oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (Nur/Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*