Supriatna Gumilar Optimis Sumbangkan 2 Medali Emas ASEAN Para Games 2022

Solo (Bintang Save) – Supriatna Gumilar, atlet dari cabang olahraga tenis meja, mewakili Indonesia dalam ajang ASEAN Paragames 2022.

Tercatat, ada 11 negara di Asia Tenggara yang mengikuti ajang tersebut, yakni Indonesia sebagai tuan rumah, Malaysia, Thailand, Brunai Darussalam, Kamboja, Vietnam, Laos, Filipina, Timor Leste, Singapura dan Myanmar.

Cukink, panggilan karib Supriatna Gumilar, bertekad untuk menjadi kebanggaan Jawa Barat dan kota kelahirannya, Ciamis, dengan mempersembahkan medali emas.

Ia menargetkan dua medali emas di ASEAN Paragames 2022 dari cabang olahraga tenis meja kategori single dan double.

“Tentunya ini (raihan medali emas-red) akan menjadi kebanggaan kami, terkhusus sebagai ‘putra Ciamis’,” kata dia.

Atlet kelahiran Ciamis yang merupakan Ketua NPCI Provinsi Jawa Barat itu bertekad membawa harum nama Indonesia dengan meraih medali emas.

ASEAN Paragames 2022 merupakan pesta olahraga kaum disabilitas Asia Tenggara, berlangsung di Solo mulai tanggal 30 Juli – 6 Agustus 2022.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingan ada 14 cabang yang diikuti oleh para disabilitas dari 11 negara, di antaranya atletik, renang, bulutangkis, angkat berat, tenismeja, catur, sepakbola, judo, boccia, voli duduk, goalball, tenis kursi roda, panahan, serta basket kursi roda. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*