Taman Lumbung Gabus Indah, Destinasi Wisata Baru di “Tanah Jawara”

Tambun Utara (Bintang Save) – Banyak sawah telah disulap menjadi objek wisata. Salah satunya adalah Taman Lumbung Gabus Indah di Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara.

Sawah yang biasa hanya didatangi petani, kini menjadi incaran para penikmat wisata alam. Terutama bagi mereka yang gemar swafoto (selfie).

Taman Lumbung Gabus Indah saat ini tengah dalam proses pembangunan, dan rencananya bakal segera dibuka untuk umum tak lama lagi.

Mastra Fauzi, selaku pengelola Taman Lumbung Gabus Indah mengatakan, di lokasi tersebut nantinya para wisatawan dapat menikmati panorama keindahan alam persawahan dengan sejumlah spot foto yang memesona.

“Selain itu, pengunjung juga bisa menginap di kemah yang ada di tengah sawah,” kata dia.

“Berbagai fasilitas yang memanjakan pengunjung ada di sini. Mulai dari tenda penginapan, panggung hiburan, spot foto, wifi, mushola, air bersih, kantin, semuanya akan disiapkan pengelola,”┬átambah Mastra.

Lebih jauh, dijelaskan Drahim Sada, Taman Lumbung Gabus Indah ini dikelola oleh BUMDes, para pengiat budaya Bekasi, dan pemilik lahan dengan konsep bagi hasil.

“Kita optimis kawasan wisata ini bakalan banyak peminatnya. Sekarang saja (meski masih dalam masa pembangunan) sudah banyak orang yang penasaran, tanya-tanya, gak sabar pingin datang berwisata,” imbuhnya.

Ketua BPD Srijaya, Sopian Hadi, menjanjikan tempat wisata ini akan rampung setelah Hari Raya Iduladha 1443 H/2022 ini.

“Semoga tempat wisata ini bisa menghidupkan ekonomi masyarakat dan membawa nama baik kampung di Tambun Utara,” pungkasnya. (Naps/ccp)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*