Milad ke-7, Komunitas SOBAT Gelar Pesta Rakyat

Tambun Selatan (Bintang Save) – Merayakan Milad ke-7, komunitas Silaturahmi Orang Bekasi Tulen (SOBAT) menggelar Pesta Rakyat, yang berlangsung di lapangan joging track Perum Puri Cendana, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Sabtu (2/7) pagi.

Dikatakan Ketua SOBAT, Nasan Subagya, diselenggarakannya kegiatan ini sekaligus juga dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Bekasi ke-72 dan HUT RI ke -77.

Palang Pintu menyambut kedatangan Camat Tambun Selatan dan Kepala Desa Sumberjaya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Gema Cinta Solawat dan semua pihak terkait, terutama dukungan yang luar biasa dari Bapak Kades Sumberjaya,” katanya.

Nasan bersyukur kegiatannya selama ini selalu mendapat dukungan penuh dari pemerintah. “Semoga sinergi yang baik antara SOBAT dan pemerintah bisa terus berlanjut,” ungkapnya.

Camat Tambun Selatan Junaefi, S.STP,M.Si., sangat penting untuk merawat tradisi dan budaya lokal.

“Dalam kesempatan ini saya ingin mengajak untuk memaknai Milad ke-7 SOBAT, HUT Kabupaten Bekasi, dan HUT RI sebagai momentum untuk bangkit dari pandemi,” ujar dia.

Pembina SOBAT, Nawawi MN, memberikan sambutan.

Namun begitu, kendati pandemi sudah mulai melndai, Junaefi mewanti-wanti agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

“Jangan lengah. Maskernya harus tetap dipakai,” tegas Junaefi.

Penekanan yang sama juga disampaikan Kepala Desa Sumberjaya, Matam, S.Pdi. “Alhamdulillah, acara ini akhirnya bisa terlaksana. Meskipun kita masih harus tetap waspada karen pandemi belum benar-benar berakhir,” ucapnya.

Tak lupa, Matam pun mengapresiasi penyelenggaraan Pesta Rakyat oleh komunitas SOBAT. “Selamat dan sukses untuk SOBAT atas acaranya,” singkatnya.

Pesta Rakyat digelar selama dua hari, mulai Sabtu (2/7) sampai Minggu (3/7). Beragam kegiatan dibuat untuk memeriahkan acara.

“Dalam Pesta Rakyat kali ini panitia menyiapkan banyak acara, seperti pentas seni, senam, sunatan masal, santunan yatim, dan bazar,” terang Pembina SOBAT, Nawawi MN.

Yang menarik, kata dia, disiapkan juga doorprise berupa satu tiket umroh dan jalan jalan ke tiga negara (Singapura, Malaysia, dan Brunai Darusalam) oleh Gema Cinta Solawat. (ccp)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*