Maksimalkan Pelayanan PPDB Online, Dinas Pendidikan Gelar Sosialisasi

Cikarang Timur (Bintang Save) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi menggelar sosialisasi pelaksanaan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Anggaran 2022-2023.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat SMPN 1 Cikarang Timur, Selasa (28/6/2022) pagi, ini dilakukan dalam rangka mensukseskan PPDB tingkat SMP yang akan dimulai pada hari Kamis, 30 Juni 2022, secara serentak.

Aldy, salah seorang perwakilan dari Dinas Pendidikan, menjelaskan bahwa sosialisasi dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang pelaksanaan Kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara daring (online-red).

Tujuannya jelas, yakni agar PPDB terlaksana dengan baik dan para peserta juga orang tua murid saat mendaftarkan anaknya tidak menghadapi kendala.

“Diharapkan nantinya tidak ada kendala bagi peserta, dan (pendaftaran lewat jalur online-red) mereka dapat terlayani dengan baik semaksimal mungkin,” ujarnya.

Menurut Aldy, terkait penyelenggaraan PPDB Online, pihaknya telah menginventarisir dan mempelajari permasalahan yang terjadi pada tahun-tahun lalu. Mulai dari jaringan internet hingga ketersediaan perangkat komputer/laptop.

“Keluhan-keluhan seperti ini sebenarnya bisa diantisipasi. Namun karena minimnya informasi dan komunikasi, jadi muncul lah masalah,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kata Aldy, setiap operator diminta dapat berperan aktif dan responsif terhadap berbagai permasalahan. Khususnya terkait sarana dan prasarana.

“Operator di sekolah wajib membantu para pendaftar. Hal ini yang kami dorong dalam kegiatan sosialisasi hari ini,” jelas Aldy.

Dirinya berharap, melalui sosialisasi yang dilakukan, penyelenggaraan PPDB mendatang akan berjalan lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya.

Sebagai informasi tambahan, kegiatan sosialisasi sesi pertama diikuti sebanyak 80 operator yang merupakan perwakilan SMPN di Rayon 1, 2, 3, dan 4.

Sedangkan pada sesi kedua akan diikuti perwakilan operator SMPN dari rayon 5, 6, dan 7. (ts)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*