324 Siswa SMPN 10 Tambun Selatan Terima Bukti Kelulusan

Tambun Selatan (Bintang Save) – Sebanyak 324 siswa kelas 9 SMP Negeri 10 Tambun Selatan menerima bukti kelulusan, Rabu (15/6). Kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilakukan setelah selama pandemi Covid-19 semua kegiatan sekolah dibatasi.

“Setelah dua tahun kita bergelut dengan pandemi, hari ini, akhirnya bisa menyelenggarakan acara perpisahan secara terbuka. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Kepala SMPN 10 Tambun Selatan, Nunuk Purwatiningsih, SPd., kepada Bintang Save.

Karena itu, menurut Nunuk, pihak sekolah mendukung penuh kegiatan tersebut. “Sebagai salah satu bentuk dukungan itu, pihak sekolah sampai harus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk membahas tentang teknis penyelenggaraan kegiatan pada masa pandemi seperti sekarang. Dan, alhamdulillah, acaranya berjalan lancar,” terang Nunuk.

Komite SMPN 10 Tambun Selatan, Mirsod, mengatakan bahwa acara kelulusan kelas 9 digelar secara sederhana dengan dana sumbangan apa adanya dari siswa dan orang tua.

“Meskipun tidak ada hiburan dari luar sekolah, acara tetap meriah dan menghibur dengan sajian yang kreatif oleh para siswa,” ucapnya.

“Kita bisa melihat bersama siswa yang ternyata memiliki bakat, misalnya baca puisi. Malah, ada yang ikut menyumbangkan suara merdunya, sehingga membuat suasana acara semakin hangat dan penuh kekeluargaan,” imbuh Mirsod. (TS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*