Pengurus BPH Yayasan Yosafat Indonesia Hadiri Wisuda Angkatan Ke-18 STT-KAIND

Bekasi (Bintang Save) – Sekolah Tinggi Teologi Katharos Indonesia (STT-KAIND) Bekasi hari ini wisuda mahasiswa mahasiswi angkatan ke-18 program pasca sarjana dan magister sarjana (S1 dan S2) di GPM Ballroom Komplek Global Persada Mandiri School Bekasi, Jumat, (10/6/2022).

Pelantikan wisudawan wisudawati angkatan ke-18 kali ini terdiri dari Sarjana Pendidikan Agama Kristen (S.Pd) sebanyak 37 orang, Sarjana Teologi (S.Th) sebanyak 14 orang , Magister Pendidikan Agama Kristen (M.Pd) sebanyak 2 orang dan Magister Teologi (M.Th) sebanyak 6 orang.

Dengan mengambil tema “Setia sampai Akhir” dengan Sub tema “Menjadi pelayan yang berpikir Kritis, Komunikatif, Kreatif dan Inovatif di Era Transisi” Ketua STT Khataros Indonesia Bekasi sekaligus Pembina Yayasan Yosafat Indonesia, DR. Adolf Bastian Butarbutar, M.Th dalam pembukaan menyampaikan didepan rektor, para dosen, wisudawan wisudawati serta tamu undangan agar pelayan Tuhan memiliki kemampuan yang Kritis, Komunikatif, Kreatif dan Inovatif.

“Sesuai dengan tema hari ini setia sampai akhir, maka saya berharap para mahasiswa mahasiswi yang di wisuda pada hari ini perlu mempersiapkan diri untuk mengikuti perkembangan jaman. Harus siap dipakai oleh Tuhan diladang Nya, walaupun banyak hambatan, banyak cobaan,“ ucapnya.

“Di era transisi dan kemajuan jaman, para hamba Tuhan dituntut harus semakin inovatif, kreatif dan komunikatif. Pelayan Tuhan harus mampu berpikir kritis, berpikir secara logis dalam mencari solusi dan tidak undur dari Tuhan dalam mengembangkan pelayanan,” ujarnya.

“Puji nama Tuhan kiranya orasi ini dapat menguatkan kita semua secara khusus bagi para wisudawan wisudawati yang akan dilantik dan diutus setelah wisuda pada hari ini, agar tetap setia sampai akhir,” terangnya.

Turut hadir dalam acara wisuda mahasiswa mahasiswi STT Khataros Indonesia selain Ketua Umum Yayasan Yosafat Indonesia, Pdm. Yopie Hobertinus, S.Th juga Sekretaris Umum Yayasan Yosafat Indonesia, Paulus Simalango, SH beserta istri dan juga jajaran pengurus BPH Yayasan Yosafat Indonesia.

Pada wisuda tahun ini ada 9 mahasiswa lulusan terbaik yang menerima penghargaan diantaranya lulusan terbaik dalam penulisan skripsi prodi S1 Teologi, Christin Bella Vegha Canahu, S.Pd, lulusan terbaik prodi S1 Pendidikan Agama Kristen, Hosiana Pantow, S.Pd, piagam penghargaan diserahkan oleh Ketua Yayasan Yosafat Indonesia, Pdm. Yopie Hobertinus, S.Th. Lulusan terbaik dalam ujian komprehensif tertulis prodi S1 Teologi, Anace Mangair, S.Th dan lulusan terbaik prodi S1 Pendidikan Agama Kristen, Hosiana Pantow, S.Pd piagam penghargaan diserahkan oleh Slamet Punabu, MA.,SE.

Berikutnya lulusan terbaik dalam Indeks Prestasi Kumulatif prodi S1 Teologi, Syukur Iman Laia, S.Th dan prodi S1 Pendidikan Agama Kristen, Sunita Sirait, S.Pd. Pasca sarjana lulusan terbaik dalam Penulisan Tesis prodi S2 Teologi, Elia Karamoy, M.Th dan prodi S2 Pendidikan Agama Kristen, Pendri, M.Pd dan lulusan terbaik dalam Praktek Pelayanan Lapangan yang diserahkan oleh Ketua STT Khataros Indonesia, DR. Adolf Bastian Butarbutar, M.Th.

Dalam kesempatan ini, Ketua STT Khataros Indonesia, DR. Adolf Bastian Butarbutar, M.Th juga melepas mahasiswa mahasiswi semester genap yang akan praktek lapangan baik di yayasan, gereja dan daerah selama 6 bulan. DR. Adolf Bastian Butarbutar, M.Th memberi pesan kepada para mahasiswa mahasiswi yang akan praktek lapangan agar selalu sungguh sungguh dalam menjalankan tugas pelayanan dan senantiasa tetap menjaga sikap dan nama baik perguruan STT Khataros Indonesia. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*