Ketua PN Cikarang: Kami Siap Dikritik

Cikarang Pusat (Bintang Save) – Ketua Pengadilan Negeri Cikarang Kabupaten Bekasi, Eddy Daulatta Sembiring, S.H., M.H., memastikan pihak tidaklah antikritik. Malah, Eddy menegaskan, kalau PN Cikarang siap menerima kritik atas kinerja lembaganya secara sportif.

Demikian diungkapkan Eddy dalam acara silaturahmi sekaligus buka puasa bersama insan pers Kabupaten Bekasi, di Ruang Aula Pengadilan Negeri Cikarang, Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa (26/4/2022) sore.

Pernyataan Eddy tersebut di atas terkait dengan komitmen untuk mewujudkan PN Cikarang menjadi lembaga yang bebas korupsi.

“Dalam rangka meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), PN Cikqrang siap dikritik apabila ada perlakuan dari oknum kami yang tidak tepat dalam membangun etika kerja,” kata Eddy.

Guna mewujudkannya, dijelaskan dia, dibutuhkan kontribusi positif dari insan pers dalam menghadirkan pemberitaan-pemberitaan terkait PN Cikarang yang berimbang.

“Untuk mendapatkannya (predikat WBK dan WBBM-red) tentu bukan lah yang mudah. Karena itu, kami berupaya memperbaiki diri dari aspek internal dan eksternal,” ucapnya.

Dari sisi internal, ia mengaku, mengajak seluruh komponen kerja untuk mendukung program secara kreatif dan inovatif, seperti halnya dengan membuat aplikasi awasi. “Sehingga, kinerja para Hakim, Pamitra, dan jurusita dapat terpantau kesehariannya dalam menjalankan tugas,” ungkap Eddy.

Sementara itu, yang terakhir, adalah pada sisi eksternalnya. Pihak PN Cikarang akan melakukan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Yakni dalam mencari tegaknya hukum, dan berupaya untuk menegakkan keadilan hukum,” jelasnya.

Diakhir acara, Eddy mengucapkan terima kasih kepada insan pers atas kerjasama kemitraannya selama sejauh ini. Dirinya berharap, melalui momentum bulan suci Ramadan, sinergitas media dengan PN Cikarang akan semakin baik kedepannya. (TS)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*