Dorong Pengembangan UMKM, Diskan Gelar Bazar dan Upayakan Akses Permodalan

Cikarang (Bintang Save) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi melalui Dinas Perikanan menggelar Bazar Produk Olahan Hasil Perikanan, di District 1 Meikarta, Lippo Cikarang, Kamis (17/3/2022) pagi.

Plt. Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi, Drs. H. Herman Sujito, M.Si., mengatakan, digelarnya kegiatan bazar merupakan upaya pemerintah untuk menggairahkan perekonomian di tengah situasi pandemi Covid-19 dengan terus mendorong pengembangan UMKM bidang pengolahan ikan.

Herman menjelaskan, selain melalui bazar, metode pengembangan UMKM juga dilakukan dengan membuka akses permodalan lewat program KUR atau Kredit Usaha Rakyat.

“Ada sebanyak 86 pelaku UMKM di bidang pengolahan ikan yang terdaftar dan mengikuti kegiatan bazar kali ini. Dari jumlah itu, kami melihat para pelaku UMKM perikanan masih terkendala urusan permodalan,” katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, melalui program KUR, maka para pelaku UMKM akan dapat terbantu dalam memaksimalkan produksi untuk pengembangan bisnisnya.

“Saat ini para pelaku usaha sedang dalam proses pengadministrasian, sehingga diharapkan dalam waktu dekat akan selesai dan bantuan bisa segera dikucurkan,” ungkap Herman.

Dirinya berharap, dengan bantuan permodalan yang diberikan pemerintah, UMKM di Kabupaten Bekasi dapat cepat berkembang. (Ts)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*