Musrenbang Kelapa kampit TA 2023 Hasilkan 75 Usulan

Belitung Timur (Bintang Save) – Pemerintah Kecamatan Kelapa Kampit menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2022-2023, di Gedung Serba Guna Kecamatan Kelapa Kampit, Rabu (9/2/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Beltim, Kharil Anwar. Nampak pula dan anggota DPRD Kabupaten Beltim Ismansyah, Sekretaris Badan Perencanan, Penelitian dan pegembangan Daerah, Kepala organisasi perangkat daerah Beltim, Forkopimcam serta seluruh kepala desa se-Kecamatan Kelapa Kampit.

Adapun tema utama yang menjadi bahasan dalam Musrenbang kali ini adalah tentang pemulihan ekonomi dan meningkatkan sinergritas, pegentasan serta penangulangan kemiskinan.

Camat Kelapa Kampit, Syahril, mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang kecamatan bertujuan untuk mencari hasil di setiap perencanan yang sudah dilakukan dari tingkat desa, kecamatan dan dikordinasikan dengan perencanan setiap perangkat daerah.

“Kita mencari hasil dari pekerjaan yang baik dan betul-betul diinginkan serta bermanfaat bagi masyarakat. Bukan sebaliknya, bekerja berdasarkan kemauan dari pihak- pihak tertentu saja, sehingga apa yang kita rencanakan bisa terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Menurut Syahril, ada 75 usulan yang masuk dalam wilayah Kecamatan Kelapa Kampit untuk tahun 2023 dan melibatkan 7 Perangkat Daerah Kabupaten Belitung Timur di antaranya Disbudpar 2 usulan, LH 1 usulan, Dindik 29 usulan, Dispora 1 usulan, PUPR 20 usulan, Perkim 11 usulan dan Dishub 11 usulan.

“Sementara desa yang paling banyak mengajukan usulan pada Musrenbang kali ini yaitu Desa Senyubuk dan Desa Pembaharuan. Alasannya karena potensi sektor pariwisata dan perdagangan ada di dua desa itu,” ungkapnya.

Syahril berharap, semua yang diusulkan di setiap perangkat daerah dapat terlaksana, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Kelapa Kampit.

“Semiga apa yang sudah kami bahas sebelumnya dalam Musrenbang tingkat desa bisa terlaksana. Mudah-mudahan angarannya juga tersedia supaya bisa mensejahterakan, masyarakat Kelapa Kampit,” katanya. (Helmy s)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*