Trek-Trekan, Puluhan Remaja Diamankan dan Dibina Lalu Diajak Ikut Vaksin Oleh Kapolsek Benda

Tangerang (Bintang Save) – Polsek Benda mengamankan puluhan remaja yang melakukan aksi trek-trekan alias balapan liar di Jalan Husein Sastranegara, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Sekelompok remaja tersebut berhasil diamankan saat Kapolsek Benda Kompol Wahid Key, S Sos, MH dan jajarannya melaksanakan operasi skala besar pada Minggu, 26 September 2021, dini hari.

“Selain untuk penegakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), kegiatan patroli juga dilakukan untuk meminimalisir potensi kerawanan di wilayah Kecamatan Benda,” tegas Kompol Wahid.

Setelah diamankan di Mapolsek Benda, puluhan remaja tersebut diberikan arahan dan nasihat agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Bagi yang kendaraannya tidak dilengkapi surat maka dilakukan penegakan hukum oleh unit lantas. Namun bagi yang kendaraannya memiliki dokumen lengkap, maka langsung dipulangkan setelah diberi pembinaan,” terang Kompol Wahid.

Setelah dilakukan pembinaan, Kompol Wahid juga mengajak mereka yang belum divaksin untuk ikut melakukan vaksinasi Covid-19.

“Selain pembinaan, terhadap remaja yang belum vaksin, kami berikan sarapan dan diajak langsung menuju ke gerai Vaksin Merdeka Aglomerasi,” ujarnya.

Langkah Kompol Wahid tersebut mendapat apresiasi dari Heri (18), salah satu remaja asal Tangerang yang ikut terjaring dalam aksi balapan liar. Dirinya sangat berterima kasih kepada Kompol Wahid karena telah diberikan nasehat dan juga diberikan kesempatan untuk ikut vaksinasi.

“Terima kasih kepada Pak Kapolsek Benda yang telah memberikan nasehat dan juga memberikan kesempatan untuk kami agar ikut vaksinasi di Gerai Vaksin Merdeka Aglomerasi,” ungkap Heri. (Nur Pulo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*