WCD di Cikarang Barat, Dinas Pertanian Bagikan 100 Bibit Tanaman

Cikarang Barat (Bintang Save) – Dinas Pertanian Kabipaten Bekasi menggelar kegiatan World Clean Day (WCD) di Kecamatan Cikarang Barat, Jumat (17/09/2021) pagi.

Dikatakan Sekretaris Dinas Pertanian, Nayu Kulsum, pada kegiatan yang dimulai sejak pukul 8 pagi itu, pihaknya tidak hanya ikut bebersih lingkungan, tapi juga memberikan bantuan berupa 100 bibit tanaman dan 100 kantong sembako.

“Kegiatan World Cleanup Day (WCD) ini bagus untuk menuju masyarakat bersih, karena bersih seharusnya dimiliki setiap orang,” kata Nayu.

Camat Cikarang Barat, Dodi Sugandi, mengapresiasi kontribusi dari Dinas Pertanian bagi terciptanya kebersihan lingkungan di wilayah Cikarang Barat.

“Sebuah inisiatif yang bagus dari Dinas Pertanian. Semoga masyarakat juga menjadi sadar dan turut berpartisipasi menjaga lingkungan,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan WCD ini Dinas Pertanian tidak sendiri, tetapi juga bersama-sama dengan Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik), jajaran Pemerintah Desa Telaga Asih, Desa Sukadanau, dan Kecamatan Cikarang Barat.

Kegiatan WCD ini dilaksanakan mulai tanggal 12-18 September 2021 dan serentak dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bekasi.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan WCD tersebut dibagi di dua tempat. Pertama di Kampung Jarakosta, Desa Sukadanau oleh tim dari Diskominfosantik. Kedua, di Desa Telaga Asih oleh tim dari Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi. (Ts)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*