RS Satria Medika Bekasi Sosialisasi di RW 004 Bojong Menteng

Bintang Save, BEKASI – Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19, RW 004 Bojong Menteng menerima audiensi dan silaturahmi tatap muka dengan RS Satria Medika  terkait penanganan kesehatan di wilayah dan jaminan kesehatan yang bertempat di kediaman RW 004 Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Rabu (8/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua RW 004 Hasan Kanung didampingi Ketua RT 004 Neman Sulaiman, Ketua RT 006 Agus Pramono, Ketua RW 007 Irawan, Bendahara Ketua RT 002 Saman, Ketua Karang Taruna Sub Unit 04 Heri Kuswanto, dan jajaran Pengurus RW 004. Selain itu, juga dihadiri Ketua Umum Relawan Sama Mas Tri (SAMATRI) Dinal Saputra, Tim RS Satria Medika, Staf Kelurahan Bojong Menteng, Ketua URC SAMATRI Wilayah 2 Kota Bekasi, Kader Posyandu Manggis, dan Kader Samatri.

Ketua RW 004 Hasan Kanung ketika ditemui wartawan di kediamannya mengucapkan terima kasih atas sosialisasi yang diberikan RS Satria Medika dan partisipasi Relawan Samatri dalam pelayanan kesehatan di wilayah RW 004 Bojong Menteng. “Semoga dengan adanya sosialisasi yang diberikan RS Satria Medika dapat bermanfaat bagi warga. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Relawan Samatri yang telah membantu warga masyarakat,” ungkapnya.

Hasan Kanung juga menambahkan sosialisasi RS Satria Medika telah memberikan edukasi kepada warga masyarakat terkait pelayanan kesehatan. “Mudah-mudahan sosialisasi ini dapat terus dapat berjalan signifikan dan bermanfaat bagi warga masyarakat lingkungan RW 004,” tambahnya.

“Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bekasi khususnya RS Satria Medika yang telah bersinergi dengan RW 004 Kelurahan Bojong Menteng. Selain itu, juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua RT, Karang Taruna dan Jajaran Pengurus RW 004 yang ikut mensukseskan kegiatan ini,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum SAMATRI Dinal Saputra berharap sosialisasi dari RS Satria Medika dapat memberikan pemahaman kepada warga masyarakat terkait proses LKM NIK dan jaminan-jaminan lain yang bekerjasama dengan rumah sakit. Sebab, pantauan di lapangan masih banyak warga masyarakat yang belum paham terkait proses LKM NIK.

“Saya mengapresiasi RS Satria Medika yang turun langsung memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat. Selain itu, Relawan Samatri siap membantu warga masyarakat dalam penyediaan ambulans gratis,” jelasnya.

Dinal Saputra juga memberikan apresiasi tinggi kepada Pemerintah Kota Bekasi yang terus berupaya menekan penyebaran Covid-19. Selain itu, dengan angka penurunan penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi ini, diharapkan warga masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Sekedar diketahui, RS Satria Medika Bekasi yang beralamat di Jalan Raya Bantar Gebang-Setu No. 119 RT 002/ 006 Padurenan, Kec. Mustika Jaya, Kota Bekasi memiliki motto yakni Kesehatan Tubuh Anda Adalah Hal Terpenting Bagi Kami. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*