Pj. Bupati Bekasi Terima Bantuan Penanganan Covid-19 dari Indonesia Pasti Bisa dan Anak Bangsa Peduli

Cibitung (Bintang Save) – Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima bantuan sosial dari Indonesia Pasti Bisa (IPB) dan Anak Bangsa Peduli yang diserahkan secara simbolis oleh Relawan IPB, Pandji Kusuma, dan diterima langsung Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, bertempat di Kantor Kecamatan Cibitung, Senin (26/7).

Nampak mendampingi Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Herman Hanapi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bekasi Ida Farida, Camat Cibitung Encun Sunarto, Camat Sukatani Imam Fathurrohman, dan Muspika.

Bantuan tersebut berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim tenaga kesehatan dan tim ambulans, mobil ambulans, peralatan medis, disinfektan, peti jenazah, obat-obatan dan vitamin, masker, serta paket sembako.

Bantuan ini nantinya akan dialokasikan ke Puskesmas Banjarsari, Puskesmas Sukatani, Puskesmas Sukajaya, Puskesmas Wanasari dan Puskesmas Wanajaya.

Sedangkan untuk mobil ambulans akan diserahkan ke Kecamatan Cibitung dan Kecamatan Sukatani. Sementara paket sembako akan diberikan kepada tenaga kesehatan yang bertugas.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Dani Ramdan mengungkapkan rasa syukur atas pengabdian dan kerjasama yang baik dimasa pandemi ini untuk berkoordinasi dengan relawan IPB dan Anak Bangsa Peduli karena telah mampu memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Mengucap rasa syukur sebuah pengabdian, perbuatan baik dan kerjasama yang luar biasa masyarakat, dikoordinasikan dengan anak muda kita di relawan IPB dan Anak Bangsa Peduli ini mampu melakukan seperti ini,” ungkapnya.

Pj. Bupati Bekasi menuturkan bantuan berupa peminjaman mobil ambulance bisa berguna sebagai mobil jenazah, selain itu diberikan pula paket bantuan sembako dengan bahan premium.

“Hari ini memberikan bantuan peminjaman mobil ambulance yang juga berguna untuk mengantar jenazah ke TPU, menjemput masyarakat yang covid ketempat isolasi dan rumah sakit, didalamnya juga dilengkapi oksigen, keranda dan APD untuk petugas. Diberikan juga paket sembako dengan bahan premium,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, sebagai perwakilan dari Pemerintah dan masyarakat kabupaten Bekasi mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada relawan IPB dan Anak Bangsa Peduli.

Ia juga akan terus menindaklanjuti sentra vaksinasi massal dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, dimana dalam penyelenggaraan juga akan bekerjasama dengan organisasi tersebut. Dirinya berharap masyarakat harus tetap optimis ditengah masa pandemi ini dan tetap bergotong royong membantu sesama.

Pada kesempatan yang sama, Relawan IPB, Pandji berharap masyarakat tetap waspada dan jangan panik juga bisa mengikuti arahan dari pemerintah agar pandemi ini cepat selesai.

“Harapan untuk masyarakat pastinya seperi slogan kita, tetap waspada dan jangan panik. Bisa mengikuti arahan dari pemerintah untuk tetap dirumah biar pandemi ini cepat selesai,” ujarnya.

Untuk diketahui, Relawan IPB adalah sebuah gerakan kebersamaan untuk memberikan informasi akurat terkait keterisian rumah sakit dan tempat isolasi, serta saluran bantuan langsung kepada mereka yang terdampak covid-19.

Relawan IPB juga bekerjsama dengan belanjarutin.id untuk pembelian sembako dengan harga yang terjangkau dan sudah termasuk ongkos pengiriman. Relawan IPB juga membagikan makanan gratis untuk tenaga kesehatan di berbagai rumah sakit dan puskesmas di Jabodetabek setiap harinya. Untuk informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi website resminya www.indonesiapastibisa.org.

Camat Cibitung Encun Sunarto, dalam paparannya melaporkan mengenai pergerakan kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Cibitung. Ia mengungkapkan, bahwa kondisi pandemi di Cibitung memang cukup tinggi. Namun begitu, dia meyakini Tim Gugus Tugas Kecamatan dibantu PPKI microdes dan Puskesmas terus melakukan upaya terbaik.

Dijelaskannya, per 14 Juli grafik kasus Covid terutama di Wanasari dan Wanajaya cukup tinggi. “Tetapi seiring berjalan waktu sekarang sudah mulai turun signifikan. Namun kita juga tidak bisa lengah, terus kami lakukan upaya-upaya dalam memutus mata rantai penyebaran,” ungkapnya. (TS)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*