Polsek Setu Buka Gerai Vaksin Presisi, 150 Warga Cijengkol Jalani Vaksinasi

Setu (Bintang Save) – Dalam rangka mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi, Polsek Setu menggelar vaksinasi secara massal melalui Gerai Vaksin Presisi, yang berlangsung di kantor Polsek Setu di Jl. Raya Cijengkol-Setu, Cijengkol, Kecamatan Setu, Kamis (8/7/2021) pagi.

Kegiatan ini dilakukan demi mempercepat herd immunity dan menekan penyebaran virus Covid-19.

Kepada Bintang Save, Kapolsek Setu, AKP. Mukmin, SH., menyebut jika pada hari ini dilakukan untuk warga Desa Cijengkol.

Kapolsek Setu, AKP. Mukmin, SH.

Gerai Vaksin Presisi, dijelaskan Kapolsek, merupakan program kepolisian yang langsung diinstruksikan oleh Kapolri. Polsek Setu sendiri bakal bekerjasama dengan Pemerintah Desa agar warga di masing-masing desa di Kecamatan Setu bisa mendapatkan vaksin.

“Vaksinasi kami lakukan selama dua hari dalam seminggu. Sedangkan total harinya yang kita vaksin sekitar 150 orang warga,” ucapnya.

“Harapannya agar kesehatan warga bisa tetap terjaga di tengah tingginya kasus akibat Covid-19 saat ini,” tambah Kapolsek.

Selain itu, ia menyampaikan, untuk mencegah terjadinya kerumunan saat pelaksanaan vaksin, petugas telah menyiapkan ruang tunggu yang cukup luas sehingga jarak antar orang bisa tetap terjaga.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Setu, M. Ali Amran, ikut memantau pelaksanaan vaksinasi di kantor Polsek Setu.
Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Setu, M. Ali Amran, ikut memantau pelaksanaan vaksinasi di kantor Polsek Setu.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran di Polda, Polres dan Polsek untuk membuka gerai vaksin Presisi guna memfasilitasi masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19 atau virus corona. (Nur Pulo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*