Majelis Preto Nurul Alam Indonesia Gelar Bakti Sosial Ke-3

Bintang Save, BEKASI – Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Majelis Preto Nurul Alam Indonesia bersama Sapu Jagat Kota Bekasi dan Suluk Pelintas Zaman menggelar kegiatan Bakti Sosial Ke-3 dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan 1442 Hijriyah di Padepokan Preto Nurul Alam, Jalan Pansor, Gang Gedung Kesenian RT 005/002 Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Sabtu (10/4/2021).

Dalam Bakti Sosial Ke-3 dipimpin langsung Ketua Padepokan Preto Nurul Alam HM Ujat BA dan dihadiri Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat SAP, Kiyai Yunan Azkaruzzaman, Ketua RW 002 Dain, Babinsa, Binmaspol, Ketua RT se-wilayah RW 02, Jamaah Majelis Preto Nurul Alam Indonesia, Laskar PRETO, Jamaah Suluk Pelintas Zaman, Ikhwan Sapu Jagat Kota Bekasi, LDNU Kota Bekasi, RJA, Albaroi Langlang Buana, Kyai H Angling Dharma, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat sekitar.

Bakti Sosial Ke-3 yang dilaksanakan 10 dan 11 April 2021 mengambil tema “Berbagi Tak Pernah Rugi” tersebut meliputi Khitanan Massal, Santunan Yatim dan Dhuafa, Pengobatan Gratis Penyakit Medis/Non Medis, Terapi Akupunktur, dan Ruqyah Massal. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Padepokan Preto Nurul Alam terhadap masyarakat.

Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat SAP kepada wartawan ketika ditemui wartawan di sela-sela kegiatan mengatakan, Bakti Sosial Ke-3 ini merupakan kegiatan yang membawa pahala kebaikan yang berlimpah, berbagi dengan sesama juga memberikan banyak manfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Sebab, berbagi mampu meningkatkan rasa kepedulian kamu terhadap kondisi sosial dan mereka yang membutuhkan.

Hasan Sumalawat dalam sambutannya kepada masyarakat berharap untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan 5M yakni Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas. “Nasi uduk dibungkus perak, saya mohon duduknya dijaga jarak,” ungkap Hasan Sumalawat melalui pantun diawal sambutannya.

Ketua Padepokan Preto Nurul Alam HM Ujat BA berharap dengan digelarnya Bakti Sosial Ke-3 berharap dengan dilaksanakan Bakti Sosial Ke-3 ini semakin banyak orang yang membuka hatinya bisa berbagi kepada sesama di masa pandemi Covid-19.

“Saya berharap semakin banyak orang yang membuka hatinya bisa berbagi kepada sesama. Semoga kedepannya, kegiatan ini semakin banyak masyarakat yang terbantu. Sedangkan untuk santunan anak yatim menjadi salah satu cara berbagi rezeki sambil beramal,” jelas HM Ujat BA yang juga Ketua Poskab Sapu Jagat.

HM Ujat BA juga menambahkan, dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan 1422 Hijriyah ini seyogianya kita semua meningkatkan ketakwaan dan iman kita kepada Allah SWT. Tentunya kita punya tanggungjawab yang tidak kalah pentingnya yaitu menjaga keharmonisan dan akhlak kita kepada kedua orang tua, karib kerabat, dan anak-anak yatim, karena hal tersebut merupakan bentuk hubungan kita dengan sesama manusia (Hablum minannas). (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*