Gelar Reses, Sulaeman Singgung Data Desa Presisi

Tambun Selatan (Bintang Save) – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Sulaeman, SE., menggelar agenda reses I pada tahun 2021 ini. Acara dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Tridaya Sakti, Tambun Selatan, Sabtu (10/4) sore.

Kepala Desa Tridaya Sakti, Suwardi Wada, SE., dalam sambutannya memuji kontribusi Sulaeman khususnya bagi Desa Tridaya Sakti.

“Pak Sulaeman ini putra Tridaya Sakti, beliau selalu memberikan yang terbaik untuk Desa Tridaya Sakti. Mudah-mudahan beliau dapat selalu menjalankan tugas dengan baik,” kata dia.

Sementara itu, Sekjen Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Bekasi, Usup Supriatna, memastikan penyelenggaraan acara dilakukan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Maka dari itu, demi mematuhi prokes, undangan kami batasi menjadi hanya kurang dari 50 orang. Jadi mohon maaf apabila ada relawan, masyarakat yang tidak bisa datang. Wajar, karena biasanya kita reses itu bisa sampai 300 orang yang hadir,” ucapnya.

Salah seorang perwakilan warga yang hadir mengusulkan program perbaikan di simpang lima dikarenakan sering terjadi banjir. “Jadi kalau bisa segera dibenahi. Mungkin dari Bappeda bisa meninjau lokasi langsung,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Sulaeman, SE., menyinggu dua hal. Pertama, yakni soal waktu pelaksanaan penjaringan usulan, mulai dari Musrenbang di tingkat desa sampai kabupaten.

“Kedua, yaitu soal data desa presisi yang akurat. PDIP mendorong untuk data desa ini harus akurat secara nasional. Ada 156 variabel yang harus dipenuhi. Maka, Kades kalau bisa pada ABT anggarkan itu untuk program desa presisi 150-200 juta,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, nampak hadir Kepala Desa Tridaya Sakti, Suwardi Wada, SE., Ketua BPD Desa Tridaya Sakti, Sekjen Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Bekasi, Usup Supriatna, perwakilan dari PDI-P dan masyarakat Tambun Selatan. (Ccp)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*