Personel Polres Beltim Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga

Belitung Timur (Bintang Save) – Personel Polres Belitung Timur mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga. Kegiatan vaksinasi tersebut berlangsung di Joglo Patriatama Polres, Jumat (14/1/2022).

Wakapolres Belitung Timur Kompol Agus Handoko, SH., yang juga selaku Kasatgas Percepatan Vaksinasi Kabupaten Belitung Timur mengatakan, pihaknya memprioritaskan para personel Polres Belitung Timur untuk menerima vaksin dengan target 100 dosis.

“Vaksinasi dosis ketiga yang diadakan ini sebagai bentuk upaya lanjutan dari vaksinasi primer. Selain itu, vaksin booster ini pun sebagai upaya untuk mengembalikan imunitas agar herd immunity terbentuk dengan baik,” katanya.

Ia menjelaskan, vaksin booster menyasar masyarakat yang telah melewati enam bulan setelah penyuntikan vaksin dosis kedua. Mereka cukup datang ke fasilitas layanan Vaksinasi dan menunjukkan identitas diri dan bukti sudah pernah mengikuti Vaksin Dosis 1 dan 2.

“Akan tetapi untuk tahap awal vaksinasi booster ini diperuntukan bagi TNI, Polri, petugas kesehatan dan ASN terlebih dahulu, karena kelompok inilah yang banyak berhubungan dengan masyarakat,” jelas Agus.

Di sisi lain, jika nantinya vaksin dosis ketiga sudah didistribusikan untuk masyarakat luas, Agus tetap mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi Protokol kesehatan di manapun berada, walaupun telah mengikuti vaksinasi hingga Dosis ketiga. (Ags)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*