Vaksinasi Covid-19 di Tarumajaya Capai 80 Persen

Tarumajaya (Bintang Save) – Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Tarumajaya menembus angka 75-80%. Demikian diungkapkan Camat Tarumajaya, Dede Mauludin, Senin (27/9/2021) pagi.

Capaian itu, sebut Dede, menempatkan Tarumajaya dalam deretan lima besar kecamatan di Kabupaten Bekasi dengan progres realisasi vaksin tertinggi.

Camat Tarumajaya, Dede Mauludin.

Dirinya menjelaskan, bahwa hal itu dipengaruhi oleh mulai landainya kasus aktif Covid-19 di wilayah Kecamatan Tarumajaya, sehingga dapat menjadi momentum untuk terus menggenjot percepatan vaksinasi.

“Tentu ini (percepatan vaksinasi-red) untuk mendukung tercapainya kekebalan kelompok atau herd immunity di wilayah Kecamatan Tarumajaya,” ucapnya kepada Bintang Save.

Dede pun mengapresiasi sinergitas yang terjalin antara pemerintah kecamatan, Koramil, Polsek, Kolinlamil TNI dan Puskesmas.

“Hal ini sebagai bentuk komitmen agar warga lebih aman dalam menjalankan aktivitas,” ujarnya.

Adapun aktivitas vaksinasi di Kecamatan Tarumajaya sampai kini masih terus dilakukan. Dikonfirmasi Kepala UPT Puskesmas Tarumajaya, James Manik, vaksinasi ditempuh dengan cara dari pintu ke pintu.

“Jadi, untuk menggenjot vaksinasi, sekarang sistemnya kami ‘jemput bola’ ke warga. Sementara kegiatan vaksin di kantor-kantor desa juga tetap berjalan,” ungkap dia.

Kepala UPT Puskesmas Tarumajaya, James Manik.

Di samping itu, kata James, gerai-gerai vaksin pun masih digelar di sejumlah titik. Baik oleh Puskesmas Tarumajaya, Koramil, maupun Polsek.

“Untuk di wilayah pesisir di Tarumajaya, Kolinlamil TNI AL juga secara rutin mengadakan Gerai Vaksinasi Maritim.”

“Kami sangat berterima kasih, sebab keterlibatan banyak pihak ini sangat membantu terlaksananya percepatan vaksin di Tarumajaya,” kata James menutup perbincangan.

Di sisi lain, antusiasme warga yang cukup tinggi membuat strategi vaksinasi melalui puskesmas-puskesmas juga berjalan dengan sangat baik. (Ccp)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*