Polsek Setu Gelar Vaksinasi Massal Gratis untuk 1.000 Warga Desa Lubangbuaya dan Cijengkol

Setu (Bintang Save) – Polsek Setu kembali menghadirkan layanan vaksinasi massal gratis, Rabu (4/8) pagi. Kegiatan vaksin kali ini dilakukan di kantor Desa Lubangbuaya, Kecamatan Setu.

Kepada Bintang Save, Kapolsek Setu AKP. Mukmin, SH., mengatakan bahwa dalam kegiatan ini disediakan sebanyak 500 dosis vaksin.

“Totalnya ada 1.000 dosis. Sebanyak 500 dosis untuk Desa Lubangbuaya, dan 500 dosis sisanya di Desa Cijengkol,” ungkapnya.

Secara teknis, dijelaskan Kepala Desa Lubangbuaya, Maulana Yusup, untuk pelaksanaan kegiatan vaksin kali ini pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh perangkat RT/RW terlebih dahulu.

“Jadi dari total kuota 500 dosis itu dibagi rata kepada seluruh RT/RW. Kami berikan kupon. Karena mereka lebih tahu mana warga yang sudah divaksin dan belum,” jelas pria yang karib disapa Bang Yosep.

Kepala Desa Lubangbuaya Maulana Yusup (kiri), Kasi Pemerintahan Kecamatan Setu Kusnadi (tengah), Sekcam Setu M. Ali Amran (kanan).

Sementara untuk di Desa Lubangbuaya sendiri sampai saat ini sudah ada 2.000 lebih warga yang telah divaksin.

“Di sisi lain kasus Covid-19 di Desa Lubangbuaya sudah menurun dibanding saat puncak pandemi pada bulan Juni-Juli lalu,” jelasnya.

Pemerintah Desa Lubangbuaya juga selalu melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran viruscorona, misal dengan penyemprotan disinfektan.

“Terutama kalau ada warga yang meninggal, meski –misalnya– bukan karena Covid, tetap kami semprot rumahnya,” imbuh Bang Yosep.

Ia mengharapkan segala upaya yang dilakukan termasuk dengan vaksinasi, dapat menekan lonjakan kasus dan pandemi Covid ini segera berlalu. (Nur Pulo/Ccp)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*