Bappeda Raih Penghargaan Reformasi Birokrasi Terbaik

Cikarang Pusat (Bintang Save) – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi meraih penghargaan Reformasi Birokrasi Terbaik tingkat Kabupaten Bekasi untuk tata kelola pemerintahan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Bekasi Dr. H. Dani Ramdan, MT kepada Kepala Bappeda Drs. Dedy Supriyadi, MM., saat penyampaian hasil Penilaian Mandiri Penyelenggaraan Reformasi Birokrasi (PMPPRB) di Command Center, Gedung Diskominfosantik, Jumat (30/7).

Pj. Bupati Bekasi Dr. H. Dani Ramdan, MT., mengungkapkan bahwa penilaian yang dilaksanakan perdana pada tahun 2021 ini bertujuan untuk mengetahui dan memberikan apresiasi terhadap kinerja para perangkat daerah dan kecamatan di Kabupaten Bekasi atas capaian reformasi birokrasi tertinggi.

“Bagi 3 Perangkat Daerah dan 3 Kecamatan yang masuk dalam nilai tertinggi kami berikan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi,” kata Dani Ramdan.

Dari hasil penilaian tersebut, lanjutnya, keluar sebagai tiga perangkat daerah terbaik yakni, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pendapatan Daerah dan RSUD Kabupaten Bekasi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi menyampaikan kiat trik pencapaian terbaiknya dalam pelaksanaan reformasi birokrasi di wilayah kerja perangkat daerah, yaitu dengan membuka masukan dan akses perbaikan pelayanan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Kita memiliki kontribusi langsung terhadap pencapaian nilai RB pada area ke-6 dari 8 area yaitu penguatan akuntabilitas kinerja.”

“Target kita mempertajam keterkaitan dimaksud agar program dan Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) dapat mendukung pencapaian tujuan dan sasaran pembangunan Kabupaten,” ucapnya.

Dengan pencapaian ini, harapannya akan menjadikan Pemerintah Kabupaten Bekasi dapat terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat sesuai prinsip Good Governance dan Visi Misi yang telah ditetapkan.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*