Bulan Penuh Berkah, Fajar Paper Salurkan Bantuan Bagi 1500 Orang dan 15 Masjid

Cikarang Barat (Bintang Save) – PT Fajar Surya Wisesa, Tbk., menyalurkan santunan dan zakat, Jumat (7/5/2021).

Santunan tersebut diberikan bagi 1500 orang berupa paket sembako dan uang tunai di dua lokasi, yakni Desa Kalijaya dan Desa Hajamekar.

Selain memberikan santunan kepada masyarakat, Fajar Paper juga memberikan bantuan kepada 15 masjid yang di antaranya berlokasi di wilayah Gardu Sawah, Kalijeruk, Pengkolan, Ketapang, Cikarang Jati, Wangkal, Kalijaya, Sukadanau, Telaga murni, Harja mekar, Sukajaya, Sukamanah, dan Sukadarma.

Kurniawan selaku penanggung jawab program Corporate Social Responsibility (CSR) Fajar Paper mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR perusahaan di bidang sosial keagamaan.

“Pemberian bantuan zakat dan santunan seperti ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadan.”

“Kami memberikan untuk masyarakat terutama yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan, yaitu masyarakat di Desa Kalijaya dan Desa Harjamekar,” ungkapnya.

Dijelaskan Kurniawan, Fajar Paper rutin menyalurkan program CSR di bidang pendidikan, sosial kemanusiaan, dan sosial kemasyarakatan.

“Misalnya, pembagian paket buku dan alat tulis, renovasi sekolah, donor darah, dan program edukasi. Kami juga menyalurkan bantuan bencana alam dalam bentuk sembako, selimut dan obat-obatan.”

“Ada juga bantuan hewan qurban pada Idul Adha, santunan anak yatim piatu, dan program-program lainnya,” kata Kurniawan.

Hanya saja alur pendistribusian bantuan agak berbeda bila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Bantuan disalurkan melalui Karang Taruna yang disupervisi oleh Kepala Desa setempat.

“Hal itu, tentunya dilakukan atas pertimbangan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Mudah-mudahan, apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Cecep)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*