HM Ujat BA: Menuai Rahmat Allah di Bulan Ramadhan

Bintang Save, BEKASI – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan bentuk kepedulian terhadap anak yatim, Yayasan Pendidikan Poskab Sapu Jagat Al-Ikhlas Kota Bekasi melaksanakan kegiatan Buka Bersama, Shalat Tarawih Berjamaah dan Santunan Anak Yatim di Padepokan Preto Nurul Alam, Jalan Pansor, Gang Gedung Kesenian RT 005/002 Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Sabtu (24/4/2021) malam.

Acara tersebut dipimpin langsung Ketua Yayasan Pendidikan Poskab Sapu Jagat Al-Ikhlas Kota Bekasi HM Ujat BA dan dihadiri Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat SAP, Gus Sirudin, Habib Hasan, Kiyai Yunan, Kiyai Hilman Mubarok, Laskar Preto Nurul Alam, Ikhwan Sapu Jagat Kota Bekasi, Jamaah Mujahadah Shalawat Ummi Suluk Pelintas Jaman, Ketua RW 002 Dain, Ketua RT se-Wilayah RW 002, dan masyarakat setempat.

HM Ujat BA yang juga Ketua Padepokan Preto Nurul Alam dalam sambutannya mengatakan, bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan. Dikarenakan bulan Ramadhan memiliki beberapa keutamaan atau manfaat. Dan didalam bulan penuh kemuliaan dan keberkahan ini, maka tidak hanya keberkahan di dalam menuai pahala, namun banyak keberkahan lainnya.

“Keberkahan kemuliaan didalam bulan Ramadhan adalah bahwa pintu-pintu surga terbuka dan pintu-pintu neraka tertutup serta syaithan-syaithan diikat. Dengan demikian, Allah Ta’ala telah memberi kesempatan kepada hamba-Nya untuk masuk surga dengan ibadah dan amal shalih yang mereka perbuat pada bulan Ramadhan. Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat Menuai Rahmat Allah di Bulan Ramadhan 1422 Hijriyah,” ungkapnya.

HM Ujat BA menambahkan, untuk memperoleh rahmat pada bulan Ramadhan, selain melalui ibadah shaum, juga dapat dilakukan dengan cara lain, yaitu menebar rahmat (nikmat) Allah yang ada pada diri kita.” Ketika kita memberi makan kepada tetangga yang lapar dan memuliakan anak-anak yatim serta membantu orang miskin, pada hakikatnya kita sedang meraih rahmat Allah,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat SAP kepada wartawan mengatakan, semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat menggapai rahmat Allah pada bulan Ramadhan. Sebab, tidak cukup hanya melalui ibadah individual, seperti shalat, doa, atau zikir, tapi mesti dibarengi dengan melakukan ibadah-ibadah sosial berupa kepedulian terhadap sesama.

“Mari kita selalu meningkatkan Iman dan Takwa di Bulan Ramadhan ini. Dan saya juga tidak pernah bosan mengingatkan warga masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19,” tutupnya. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*