Ditengah Pandemi, Transaksi Ekspor-Impor PT Sinar Laut Biru Logam Perkasa Jaya Tetap Tumbuh

Bintang Save, TANGERANG – Situasi pandemi covid-19 memang membuat laju Ekspor Impor mengalami perlambatan secara global. Meski begitu, perusahaan satu ini PT Sinar Laut Biru Logam Perkasa Jaya sebagai pengekspor barang-barang logam yang didirikan pada tahun 2011 di Kabupaten Tangerang, tetap bisa tumbuh.

Menurut Direktur Utama PT Sinar Laut Biru Logam Perkasa Jaya Ramendra, beberapa inisiatif digital ditengah pandemi bisa menjadi salah satu langkah penopang internasional dan memperkuat bisnis perdagangan internasional.

“Dan Kami bertekad untuk terus memacu industri yang berorientasi ekspor guna mendorong roda perekonomian nasional. Sayangnya perusahaan PT Sinar Laut Biru Logam Perkasa belum bisa memproduksi limbah B3, dikarenakan ijin pemanfaat yang sedang diurus kurang lebih 4 bulan masih dalam proses dan belum dikeluarkan ijinnya oleh Kementrian Lingkungan Hidup. Namun, sejalan dengan membaiknya kondisi perekonomian global, pihaknya memprediksi transaksi ekspor impor berpotensi meningkat,” ujar Mahendra.

Presiden Joko Widodo berpesan untuk tidak berpuas diri dengan predikat 12 perusahaan asal Jawa Barat yang sukses menembus pasar global ditengah pandemi covid-19, serta kinerja ekspor Jawa Barat yang terus menggeliat di tahun 2020 lalu.

Selain 12 perusahaan dari Jawa Barat itu, ada perusahaan di Kabupaten Tangerang yaitu perusahaan PT Sinar Laut Biru Logam Perkasa Jaya yang perlu dilihat Presiden Joko Widodo, perusahaan ini masih eksis dan meningkat transaksi ekspor impornya. Walaupun beli bahan jadi dari perusahaan yang sudah memiliki ijin pemanfaat limbah B3, selama ijin pemanfaat limbah B3 kami belum dikeluarkan pihak Kementerian Lingkungan Hidup namun masih bisa ekspor impor sekalipun tersendat-sendat. Hal tersebut menunjukan optimisme kinerja ekspor PT Sinar Laut Biru Logam Perkasa Jaya ditahun 2021 akan menyaingi kinerja ekspor Jawa Barat yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo pada pelepasan ekspornya se-Indonesia.

Produk dan jenis logam  yang diekspor PT Sinar Laut Biru Logam Perkasa Jaya diantaranya, Zinc Ingot, Al Alloy, Copper Scrap, Zinc Scrap, Al Scrap, Titanium Scrap, UBC Scrap, Iron Scrap, Brush Scrap, Nikel Scrap, Lead Scrap, Nickel Catalyst, Copper Catalyst, Zinc Catalyst, dan Stainless Steel. Sedangkan produk yang diekspor keluar daerah pabean Indonesia di beberapa negara antara lain India, Singapura, China, dan negara lain. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*