Forum Kecamatan Sehat, PSM Diminta Intensifkan Komunikasi dengan Pemerintah Desa

Setu (Bintang Save) – Sosialisasi Forum Kecamatan Sehat kembali digelar jelang bulan suci Ramadan 1442 H. Kegiatan bertajuk “Pada Kegiatan Pemberdayaan Potensi Masyarakat di Kecamatan Setu Tahun Anggaran 2021” itu dilangsungkan di aula kantor Kecamatan Setu, Jumat (9/4/2021) siang.

Dalam arahannya, Camat Setu Joko Dwijatmoko, meminta agar para Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah desa di Kecamatan Setu.

Hal itu, dilakukan guna lebih menggali potensi yang ada di masyarakat.

“Di desa itu ada BPD, karang taruna, dan lain-lain, di mana Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memiliki potensi nantinya bisa terdeteksi dan mendapat pembinaan dalam kaitannya dengan program pemberdayaan masyarakat kita,” ucap Joko.

Selanjutnya, Kasie PMD Kecamatan Setu H. Rosadi, S.Pd, MM., menjelaskan bahwa acara pada siang hari itu dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, karena itu kegiatan sosialisasi Forum Kecamatan Sehat hanya dihadiri oleh sekitar 49 orang.

“Para peserta merupakan perwakilan dari Pemerintah Desa, pengurus e-Warung, dan stakeholder terkait,” ungkapnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Setu, Hj. Diana Rustanti, A.Ks., mengapresiasi diselenggarakannya acara sosialisasi tersebut.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Setu, Hj. Diana Rustanti, A.Ks.

Menurut Hj. Diana, kegiatan sosialisasi ini diperlukan selain menjadi wadah untuk melaporkan kegiatan, “juga sebagai ajang silaturahmi TKSK, para pengurus e-Warung dan PSM di setiap desa, serta seluruh stakeholder jelang bulan suci Ramadan,” katanya.

Selain oleh Camat Setu Joko Dwijatmoko, acara Sosialisasi Forum Kecamatan Sehat juga nampak dihadiri Sutarto selaku perwakilan Danramil, Kasie PMD Kecamatan Setu H. Rosadi, S.Pd, MM., dan Sekretaris Kecamatan Setu, M. Ali Amran. (Ccp/Nur Pulo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*