MWC NU Kec. Setu Serahkan Bantuan Korban Banjir di Desa Ciledug

Setu (Bintang Save) – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Setu menyerahkan bantuan bagi korban terdampak banjir di Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Rabu (24/2/2021) pagi.

Bantuan diserahkan Ketua MWC NU Kecamatan Setu, KH. Subhan Tanjung, S.P.di., dan diterima langsung oleh Sekretaris Desa Ciledug, Bakin Bahrudin, disaksikan Ketua BPD Desa Ciledug Eras Rasidi, S.P.di., para Kaur dan Kasie Desa Ciledug.

Adapun bantuan yang diserahkan diantaranya masker sebangak 400 pcs dan paket sembako. Sekretaris Desa Ciledug, Bakin Bahrudin, menyambut baik bantuan yang diberikan MWC NU Kecamatan Setu.

“Kami berterima kasih kepada Nahdlatul Ulama atas bantuan yang diberikan. Ini (bantuan) akan langsung kami distribusikan kepada para korban banjir di Desa Ciledug,” ucapnya.

KH. Subhan Tanjung mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian sosial Nahdlatul Ulama kepada warga terdampak banjir di Desa Ciledug.

“Ini (penyerahan bantuan-red) adalah ikhtiar Nahdlatul Ulama dalam membantu sesama. Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa bermanfaat,” katanya kepada Bintang Save usai prosesi serah terima bantuan.

Ia berharap, agar para korban tetap kuat dan selalu ber-khusnuzon (berperasangka baik, peny) kepada Allah SWT atas musibah banjir yang terjadi. “Insya Allah, musibah ini adalah ketentuan-Nya untuk menaikan derajat kita,” ujarnya.

Terakhir, KH. Subhan Tanjung mengimbau semua pihak untuk bermuhasabah (intropeksi diri). “Apa yang salah sehingga musibah banjir ini terjadi,” pesannya.

MWCNU Kecamatan Setu bukan kali ini saja memberikan bantuan kepada korban banjir. Sebelumnya, MWC juga telah membangun posko dan dapur umum di Desa Burangkeng hingga menyalurkn bantuan kepada korban banjir di sejumlah titik di Kecamatan Pebayuran. (Ccp/Nur P.)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*