Warga di 4 Kecamatan Terdampak Banjir Peroleh Bantuan

Pebayuran (Bintang Save) – Sejumlah daerah di Kabupaten Bekasi dilanda banjir akibat cuaca ekstrim yang terjadi sejak 20 Februari 2021 lalu. Tercatat sebanyak 17 kecamatan di Kabupaten Bekasi diterjang banjir dengan wilayah paling parah yakni Kecamatan Pebayuran dan Kecamatan Kedungwaringin.

Banjir merendam permukiman penduduk hingga ketinggian 2 meter lebih. Jebolnya tanggul menjadi penyebab utama banjir di kedua kecamatan yang saling berbatasan tersebut.

Hal itu, diungkapkan Sekretaris Jenderal F-BPD Kabupaten Bekasi, Salip Saepuloh. “Saat ini banjir sudah menyurut meskipun sempat meninggi dan mengakibatkan desa terisolasi selama 3 hari,” kata Salip kepada Bintang Save usai memberikan bantuan kepada warga di Kecamatan Pebayuran, Selasa (23/2) siang.

Dalam kesempatan itu, Forum Badan Permusyawaratan Desa (F-BPD) Kabupaten Bekasi bersama Ansor dan Banser Kabupaten Bekasi, PT Sejahtera Bintang Bersinar, Haji Maulana Hisyam (HMH) Project, dan anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi Edi Junaedi, bekerjasama membantu korban banjir di titik-titik terparah.

Titik pertama diberikan di Kecamatan Kedungwaringin. Kemudian ke Kecamatan Pebayuran, disusul Kecamatan Cabangbungin dan Muaragembong.

Dia berharap, bantuan yang dikumpulkan secara bersama-sama ini dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada para pengusaha, rekan-rekan forum Kabupaten Bekasi, Ansor dan Banser. Dari pemerintahan desa Karangmekar bersama forum BPD sangat mengapresiasi kepedulian dan kontribusinya. Semoga apa yang kita lakukan bisa menjadi ladang amal.”

“Bantuan kami salurkan kepada masyarakat secara langsung karena masih banyak akses jalan yang tidak terjangkau oleh logistik,” ungkap dia yang juga sebagai Ketua BPD Karangmekar.

Adapun bantuan yang diberikan meliputi sembako, makanan siap saji, obat-obatan, dan keperluan lainnya bagi para warga yang menjadi korban banjir.

Perwakilan Ansor dan Banser, Abdurrozaq, mengatakan bahwa donasi yang disalurkan merupakan wujud solidaritas dan kebersamaan untuk membantu korban banjir di Kabupaten Bekasi.

Penyerahan bantuan diterima langsung oleh Kepala Desa Pantai Bahagia, Maman Suryaman.

“Jadi kami bersama-sama dengan Forum BPD, Haji Muhammad Hisyam, PT SBB, dan Pak Edi Junaidi dari Partai Demokrat,” imbuhnya.

Warga setempat nampak antusias menerima bantuan tersebut. Mereka kini tengah berusaha membersihkan rumah dan mengeringkan dokumen penting yang sempat kebasahan.

Sementara pada penyerahan bantuan tersebut hadir Anggota Komisi 1 Fraksi Partai Demokrat Edi Junaidi, Ketua Majelis Pertimbangan BPD Kabupaten Bekas Eras Rasidi, dan para anggota Ansor dan Banser. (Ccp/Nur P)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*