Kecamatan Setu Dilanda Banjir, Koramil 06 / Setu Gerak Cepat Evakuasi Warga

Setu (Bintang Save) – Personil Koramil 06 / Setu dibawah komando Kapten Inf. Sudiro terjun langsung untuk mengevakuasi masyarakat terdampak banjir bersama PMI, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi dan para relawan sejak 19-21 Februari 2021.

Sebagaimana diketahui, wilayah Jabodetabek selama dua hari memng diguyur hujan dengan intensitas yang sangat tinggi, sehingga banyak daerah di Kabupaten Bekasi dilanda banjir termasuk di Kecamatan Setu.

Untuk di Kecamatan Setu sendiri, dari 11 desa, dilaporkan hanya empat desa yang tidak kebanjiran. Sementara wilayah paling parah dilanda banjir antara lain Desa Ciledug, Burangkeng dan Cijengkol dengan ketinggian air sampai se-dada orang dewasa.

Kapten Inf. Sudiro mengatakan, dalam proses evakuasi, pihaknya mendahulukan para ibu-ibu hamil, lanjut usia, dan anak-anak.

“Contohnya adalah Ibu Liana yang sedang hamil 7 bulan, Mbah Daman, dan Jakaria. Kesemuanya merupakan warga Desa Ciledug,” ucapnya.

Disamping Evakuasi, dijelaskan Kapten Inf. Sudiro, ia juga harus menentukan titik – titik lokasi pengungsian seperti di Masjid Al- Kautsar. “Kami juga mendirikan dapur umum di gedung SD Desa Tamanrahayu bersama Pemda Kecamatan Setu,” ungkapnya.

Bintang Save menemui sejumlah masyarakat yang ikut dievakuasi pada hari itu, dan mereka pun mengaku sangat terbantu dengan upaya evakuasi serta pembagian logistik di tempat pengungsian yang dilakukan oleh Koramil 06 / Setu. (Ccp/Nur Pulo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*