Anggota DPRD Kota Bekasi Uri Huryati SE Gelar Reses Pertama di Bojong Menteng

Bintang Save, BEKASI – Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Partai Golkar Uri Huryati SE melaksanakan kegiatan Reses I (Pertama) TA 2021 yang mengambil tema “Peran Reses DPRD dalam Mensukseskan Program Pemerintah Kota Bekasi Masa PPKM Berbasis Mikro Dalam Peningkatan Nilai Tambah dan Daya Saing Perekonomian Melalui Industri Kreatif” bertempat di RT 003/004 Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (21/2/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat SAP, Ketua RW 004 Hasan Kanung, Ketua RW 002 Dain, Ketua RT 001-007 se-wilayah RW 004, Tokoh Masyarakat H Nosin, Ketua PL Partai Golkar H Ibrohim, Kader Posyandu Kelurahan Bojong Menteng, dan masyarakat sekitar.

Anggota DPRD Kota Bekasi Uri Huryati SE menyampaikan bahwa ekonomi kreatif adalah sebuah konsep di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama. Umumnya konsep ini didukung dengan adanya industri kreatif yang menjadi pengejawantahannya.

“Dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan ekonomi kreatif, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta koperasi dapat berjalan dan terealisasi di tahun ini. Sebab, di Kota Bekasi saat ini masih minim penggiat UMKM. Selain itu, antisipasi banjir dini di lingkungan dapat melalui tata air yang terintegrasi,” ungkapnya.

Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat SAP dalam reses tersebut meminta kepada Anggota DPRD Kota Bekasi Uri Huryati SE dapat merealisasikan aspirasi dan keluhan masyarakat. Serta berkomitmen untuk menyerap aspirasi masyarakat, terkait berbagai persoalan yang terjadi di Daerah Pemilihan (Dapil) III Kota Bekasi (Rawalumbu, Bantargebang, Mustika Jaya).

“Saya berharap kepada rekan-rekan PK dan PL agar bisa mengakomodir dan merealisasikan terkait saluran air di Cipendawa yang tidak berfungsi dan menyebabkan genangan air di RT 003/002. Sementara untuk penggiat UMKM lebih diutamakan SDM nya lebih dahulu agar dapat bersinergi,” ungkap Hasan Sumalawat.

Sementara itu, Ketua Pengurus Kelurahan (PL) Partai Golkar H Ibrahim berharap masukan-masukan dari Ketua RT dan Ketua RW serta masyarakat dapat terealisasi melalui Reses ini. Oleh karena itu dengan adanya masukan, pembangunan jalan dan saluran dapat berjalan serta terealisasi. “Semoga masukan yang diberikan dapat terealisasi,” harapnya. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*