Banjir Terjang Perum Villa Mutiara Jaya Cibitung

Cibitung (Bintang Save) – Perumahan Villa Mutiara Jaya, di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, kembali diterjang banjir, Sabtu (20/2/2021) dini hari. Perumahan Villa Mutiara Jaya memang kerap dilanda banjir terutama saat hujan deras dalam waktu lama.

Kondisi banjir di RW 09, Perum Villa Mutiara Jaya, Cibitung, Sabtu (20/2) pagi.

Hingga berita ini diturunkan banjir tak kunjung surut. Tumpal Sibarani, salah seorang warga perumahan tersebut mengonfirmasi ketinggian banjir di wilayah RW 09 mencapai 1 meter.

“Di SMAN 1 Cibitung dan jalan di sekitarnya tinggi air malah sampai 1,5 meter,” kata dia.

Menurut Tumpal, banjir di wilayah itu disebabkan oleh luapan aliran kali Sadang. Selain itu, dataran yang rendah juga sumbatan di bawah jembatan juga menjadi faktor terjadinya banjir.

Tim Ranting TRC Kec. Cibitung dan Satgas RW 09, BPBD, Bhabinsa Polsek Cibitung, Aiptu Heri TM, mengevakuasi warga RW 09 yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dilanjutkannya, warga sekitar sudah berupaya mengajukan perbaikan jembatan sejak lama namun belum juga ada realisasinya. “Kami gak bisa terus kebanjiran. Harus ada solusi dari pemerintah, paling tidak untuk mengurangi dampaknya agar banjir tak separah ini,” pungkasnya. (Ccp)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*