Gelar Musda ke-V, Tim Formatur DPD PAN Kab. Bekasi Terbentuk

Tambun Selatan (Bintang Save) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bekasi bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) secara virtual, Kamis (18/2) pagi. Musda dipimpin langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Kepada Bintang Save, Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, Jamil, SE., menjelaskan agenda Musda ke-V ini adalah pembentukan tim formatur.

Dikatakan Jamil, Musda kali ini memang berbeda dibandingkan sebelumnya. Pertama, berdasarkan hasil keputusan Kongres PAN di Kendari lalu, bahwa pelaksanaan Musda di Kota/Kabupaten harus dilakukan secara virtual. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan massa.

“Kemudian, tata cara pemilihan Calon Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi periode 2020-2025 ini pun juga berbeda,” ucapnya.

Dikatakan Jamil, jika semula ketua dipilih oleh DPC- DPC Se-Kabupaten Bekasi, kini Ketua terpilihnya ditentukan oleh DPP PAN melalui sistem formatur.

Adapun nama-nama yang ditentukan menjadi tim formatur oleh DPP antara lain Jamil, SE., H. Roy Kamarullah, Suryo Pranoto, Faizal Rizal Ramadhan, Rahmat Kartolo, dan Masfufah Asmawi.

Ketua beserta anggota tim formatur ini, kata Jamil, bakal menggodok dan menentukan struktur kepengurusan DPD PAN Kabupaten Bekasi periode 2020-2025 secara lengkap.

“Penyusunan pengurus juga dibatasi maksimal 25 orang dengan komposisi keterwakilan 30% perempuan,” ungkapnya.

Penyusunan kepengurusan tersebut, lanjutnya, diberi batas waktu untuk menyusun hingga 30 hari kedepan, lalu kemudian diserahkan kembali ke DPP untuk disahkan dan dilantik.

“Tadi Pak Ketua Umum berpesan, dalam proses penyusunan untuk menghindari gaduh. Kalaupun seandainya tidak disepakati maka akan diambil alih oleh DPP.”

“Intinya kami pilih jalan terbaik, karena mengurus partai bukan hal yang mudah. Apalagi kita punya target yang harus dipenuhi dalam Pemilu 2024 mendatang,” terang Jamil.

Terlepas dari itu, Jamil mengaku bersyukur karena Musda sudah dilaksanakan dengan penuh kekeluargaan. (Ccp/Dodo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*