Babinsa Koramil 06/Setu Dukung Gerakan Sejuta Pohon di Desa Ciledug

Setu (Bintang Save) – Babinsa Koramil 06/Setu ikut serta dalam kegiatan penanaman pohon di Situ Burangkeng yang terletak di Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Sabtu (16/01/2021) pagi.

Kegiatan ini merupakan program Gerakan Sejuta Pohon yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa Ciledug dan Karang Taruna Desa Ciledug.

Dalam kesempatan tersebut, ada sekitar 200 pohon yang ditanam terdiri dari berbagai jenis. Di antaranya pohon kayu serta pohon buah mangga, jambu, kelengkeng dan durian.

“Program Gerakan Sejuta Pohon oleh Desa Ciledug ini sangat bagus karena pepohonan yang rindang akan membuat suasana sejuk, teduh dan sangat nyaman.”

“Di samping itu, pohon yang rindang menjadi penghasil oksigen yang dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan,” ujar Babinsa Desa Ciledug, Pelda Sutarto.

Kepala Desa Ciledug, Iing Solihin, yang turut hadir dalam acara tersebut menekankan tentang pentingnya menanam dan merawat pohon.

“Insya Allah pohon-pohon ini akan melindungi kita dari polusi udara dan suatu saat bisa berbuah, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat Desa Ciledug,” ucapnya.

Karena itu, dia berpesan agar masyarakat dapat lebih peduli terhadap lingkungan dan bisa merawat dengan baik tanaman yang saat ini sudah ditanam di Situ Burangkeng.

Sebagai informasi tambahan, kegiatan penanaman pohon ini juga dihadiri Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ciledug Eras Rasyid Baroy, Sekretaris Desa Ciledug Bakin Bahrudin, Ketua Karang Taruna Desa Ciledug Jubih Adang Sanjaya, serta Ketua Ormas Pemuda Pancasila Desa Ciledug. (Ccp/Nur Pulo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*