Logo Pemda Bekasi di Sepatu Bola, DPC LSM Penjara Indonesia Anggap Pelecehan Lambang Daerah

Setu (Bintang Save) – DPC LSM Penjara Indonesia Kabupaten Bekasi mempersoalkan logo Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi yang disematkan di sepatu olahraga. Hal ini dianggap melecehkan daerah Kabupaten Bekasi tidak hanya secara institusi.

Diungkapkan Sekertaris DPC LSM Penjara Indonesia, Deky Bambang Supriyadi, menduga sepatu-sepatu tersebut diperuntukan untuk klub sepakbola Persikasi. Karenanya ia pun meminta baik kepada Ketua Persikasi maupun Dinas UMKM agar dapat segera menarik kembali sepatu tersebut.

“Tarik kembali dari peredaran atau segera dirubah,” tegas Deky, Selasa (29/12/2020).

Menurut Deky, adanya logo Pemda di sepatu sama saja menginjak-injak martabat daerah sendiri. “Karena sepatu merupakan alas kaki, jadi sama saja daerah sendiri diinjak-injak,” ungkapnya.

LSM Penjara Indonesia pun meminta agar oknum yang memerintahkan untuk memuat logo daerah Kabupaten Bekasi di sepatu untuk mempertanggung jawabkan semua kerugian yang pastinya –pengadaan sepatu– akan menggunakan anggaran dari APBD.

“Segera batalkan pesanan atau tarik kembali sepatu yang Kami duga dibuat untuk klub Persikasi. Sebab sama saja Ketua Persikasi dan Kabid UMKM telah melecehkan Daerah senidiri,” katanya. (Dodo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*