Warga RT 001/002 Malaka Jaya Keluhkan Pekerjaan Proyek Sudin SDA Jakarta Timur

Bintang Save, JAKARTA – Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Timur melaksanakan pekerjaan pembuatan saluran air di RW 02 Malaka Jaya guna penanggulangan masalah banjir. Hal itulah yang dikeluhkan warga Rumah Susun Klender, Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Selasa (22/12/2020). Sebab, pengerjaannya membuat banyak kerusakan di beberapa tempat.

Sebab, menurut tanggapan Sudin SDA Jakarta Timur melalui surat jawaban, bahwa keberadaan saluran BOK Cuelvert di tengah badan jalan tidak akan dan mengganggu/mengurangi Luas Daerah Milik Jalan (DAMIJA) dan tidak menggangu proses perizinan, hal ini dikarenakan posisi Box Cuelvert Saluran berada dibawah trace jalan dan pada saat selesai pemasangan makan jalan akan diaspal dan di hotmix.

Akan tetapi, Ketua RT 001/002 Kelurahan Malaka Jaya Sugeng ketika ditemui wartawan menyesalkan surat jawaban Sudin SDA Jakarta Timur. Kenyataannya, usai pengerjaan masih banyak bangunan yang rusak seperti, Pos Lembaga, warung warga, dan jalan yang masih rusak akibat pengerjaan tersebut.

Lebih lanjut Sugeng menyampaikan, pada poin ketiga surat jawaban Sudin SDA Jakarta Timur menjelaskan bahwa terkait kerusakan yang diakibatkan dari Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Saluran akan dilakukan perbaikan dan dikembalikan seperti semula. Anehnya, surat jawaban tersebut tidak sesuai dengan yang terjadi di lokasi pengerjaan.

Oleh karena itu, warga berharap kepada Sudin SDA Jakarta Timur agar memperbaiki kerusakan yang diakibatkan pengerjaan proyek penanggulangan masalah banjir. Sebab, jika hal itu tidak dilakukan maka warga akan mengadu ke Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur perihal kerusakan yang diakibatkan pengerjaan tersebut. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*