KBM Tatap Muka Segera Dilaksanakan, Babinsa Koramil 06/Setu – Dinas Pendidikan Gelar Simulasi Persiapan Sekolah di Desa Lubangbuaya

Setu (Bintang Save) – Personel
TNI Koramil 06/Setu membantu Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi dalam melakukan verifikasi persiapan pembelajaran tatap muka untuk tingkat SD di Desa Lubangbuaya, Kecamatan Setu, Selasa (22/12/2020).

Adapun personel Koramil 06/Setu yang ikut serta dalam kegiatan verifikasi ini, yaitu Serka M. Saja dan Serka Toni yang juga merupakan Babinsa Desa Lubangbuaya. Sedangkan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi dipimpin oleh Jarkasih S.Pd didampingi empat orang kepala sekolah SD Negeri dan swasta yang ada di Desa Lubangbuaya.

Dalam kesempatan tersebut, Serka M. Saja menuturkan, bahwa wilayah Kecamatan Setu masih belum terbebas dari wabah virus corona atau Covid-19.

Karena itu, personil
TNI Koramil 06/Setu, anggota Polsek Setu, serta aparatur pemerintah di Kecamatan Setu bersama masyarakat tidak kenal lelah untuk berbuat dan berusaha dalam rangka mengatasi penyebaran wabah Covid-19.

“Salah satunya yakni dengan melakukan verifikasi persiapan pembelajaran tatap muka untuk siswa-siswi tingkat SD di Desa Lubangbuaya, yang direncanakan berlangsung mulai Januari 2021 mendatang,” kata Serka M. Saja.

Untuk hal-hal yang dilakukan bersama, kata dia, adalah mengecek kesiapan sekolah untuk menghadapi belajar tatap muka. Diantaranya, sarana mencuci tangan, menggunakan masker, kapasitas di kelas yang hanya boleh 10-18 orang, dan jarak per orangnya 1,5 meter.

“Selain itu, sebelum dan sesudah belajar ruangan disemprot dengan disinfektan, belajar pagi hari selama 2 jam, belajar siang hari selama 2 jam, selalu siap hand sanitizer, alat pengukur suhu, serta seluruh guru wajib rapid test,” terang Serka M Saja.

“Harapan kita semua adalah semoga proses belajar tatap muka dapat berlangsung dengan lancar dan aman,” timpal Jarkasih S.Pd. (ccp/Nur Pulo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*