Upaya Memutus Mata Rantai COVID-19, Muspika Setu Bagikan Masker Kepada Jamaah Salat Jumat

Setu (Bintang Save) – Pandemi COVID-19 tak kunjung mereda. Dan Kabupaten Bekasi saat ini merupakan salah satu daerah dengan jumlah pasien positif COVID-19 cukup besar. Perlu peran serta dari berbagai unsur untuk memutus rantai penyebaran viruscorona ini.

Berangkat dari pemikiran itulah jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Setu kembali melakukan sosialisasi pencegahan viruscorona sekaligus membagikan masker, Jumat (18/12/2020).

Sosialisasi ini dilakukan kepada jama’ah sholat Jumat, di Masjid Jamie Al-Falah, di Desa Lubangbuaya, Kecamatan Setu.

Kegiatan tersebut nampak dihadiri jajaran pimpinan Muspika Setu yang terdiri dari Camat Setu Joko Dwijatmoko, Komandan Koramil 06/Setu Kapten Inf. Sudiro, dan Kapolsek Setu AKP Dedi Herdiana.

Kepada Bintang Save, Kapten Inf. Sudiro mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran viruscorona, khususnya di wilayah Kecamatan Setu.

Dalam kesempatan itu, Muspika Setu mengimbau agar warga tetap menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Kami memberikan edukasi agar warga dapat mematuhi protokol kesehatan sehingga virus ini tidak terus menyebar,” kata Kapten Inf. Sudiro.

Selain memberikan sosialisasi, Muspika Setu juga membagikan 1500 masker kepada jama’ah Masjid Jamie Al-Falah yang hendak menunaikan sholat Jumat. Dan kegiatan ini mendapat sambutan yang baik dari mereka.

“Semoga masyarakat Setu ke depannya tidak ada lagi yang terpapar COVID-19,” tutup Kapten Inf. Sudiro. (ccp/Nur Pulo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*