Gelar Operasi Yustisi, Serma Edi Peni: Warga Masih Abai Terhadap Pentingnya Memakai Masker

Setu (Bintang Save) – Operasi Yustisi terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19 kembali digelar di ruas Jalan Raya Setu, tepatnya di pertigaan samping Kantor Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Selasa (15/12).

Dari laporan Bintang Save di lokasi, operasi ini nampak melibatkan kurang lebih 15 personel tiga pilar yang diantaranya terdiri dari anggota TNI Koramil 06/Setu, petugas kepolisian dari Polsek Setu, serta anggota Satpol PP Kecamatan Setu.

Operasi Yustisi dipimpin oleh Kanit Bimas Polsek Setu, Iptu Eva. Adapun personel Koramil 06/Setu yang ikut serta dalam kegiatan di antaranya Serma Edi Peni, Sertu Wahyudi, dan Serda Sutrisno.

Kepada Bintang Save, Serma Edi Peni mengatakan, bahwa operasi yustisi ini bertujuan untuk menertibkan para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, sehingga diharapkan dapat menumbuhkan sikap disiplin kedepannya dan pada akhirnya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Hari ini, para pengguna jalan masih kami dapati yang abai tidak menggunakan masker walaupun jumlahnya sedikit. Mereka diberikan peringatan berupa pemahaman tentang pentingnya memakai masker untuk melindungi diri, keluarga dan orang lain,” terangnya.

Selain pentingnya memakai masker, Serma Edi Peni juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam mencuci tangan dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

“Jika perilaku 3M diterapkan secara sungguh-sungguh, rantai penularan Covid-19 dapat ditekan dengan signifikan,” ujarnya.

Di samping itu, dia menegaskan, operasi yustisi tersebut dilaksanakan secara rutin dengan waktu dan tempat yang berbeda. “Kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan waktu dan tempat yang berbeda,” pungkasnya. (ccp/Nur Pulo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*