Koramil 06/Setu Peringati Hari Juang Kartika TNI AD dengan Menggelar Kegiatan Donor Darah

Setu (Bintang Save) – Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2020, sejumlah personel Koramil 06/Setu ikut ambil bagian dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang berlangsung di Markas Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Kamis (10/12/2020).

Perlu diketahui, peringatan Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat adalah tanggal khusus bagi Korps Infanteri TNI AD, dan diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, sebanyak 10 personel Koramil 06/Setu turut serta mendonorkan darahnya sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan.

Peltu Bambang, salah satu personel Koramil 06/Setu yang ikut menjadi pendonor, berharap dengan setetes darah yang disumbangkan pada kegiatan itu dapat menyelamatkan jiwa manusia.

“Insya Allah, darah anggota Koramil 06/Setu suatu saat akan bisa dimanfaatkan oleh petugas kesehatan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Berdasarkan laporan pandangan mata Bintang Save, acara sosial ini berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, di antaranya dengan wajib memakai masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan menjaga jarak. (Ccp/Nur P.)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*