Deteksi Dini Kerawanan Gejolak Sosial, Koramil 06/Setu Gelar Binjaringter

Setu (Bintang Save) – Komandan Koramil 06/Setu, Kapten Inf Sudiro melaksanakan kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial (Binjaringter) dengan sejumlah elemen masyarakat di Kecamatan Setu. Kegiatan tersebut berlangsung di Markas Koramil 06/Setu, Minggu (6/12/2020).

Adapun tema yang diangkat dari kegiatan ini yaitu, “Mengoptimalkan Deteksi dan Cegah Dini, Temu Cepat, Lapor Cepat Bagi Apkowil Melalui Pembinaan Jarak Jaring Teritorial”.

Dalam kesempatan itu, Kapten Inf Sudiro menjelaskan, bahwa kegiatan Binjaringter tersebut menjadi program kerja Koramil 06/Setu pada Triwulan IV Tahun Anggaran 2020.

Dia juga memaparkan mengenai Babinsa yang memiliki mitra karib (jaringter) guna mendukung tugas pokok dan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Terkait dengan wilayah yang luas, jumlah personil terbatas dan potensi kerawanan yang tinggi, maka Babinsa harus terus bersinergi dengan mitra karib sehingga setiap potensi kerawanan bisa diantisipasi, dan setiap peristiwa sosial dalam waktu singkat Babinsa mampu melaporkannya kepada pimpinan,” terangnya.

Berdasarkan laporan Bintang Save dari lokasi acara, para peserta tampak antusias mendengarkan materi yang di sampaikan oleh Kapten Inf Sudiro. Yang tak kalah penting, kegiatan ini juga diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona. (Nur Pulo/Ccp)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*